logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Mengenal Lapak Nunuk Ciparay yang Menjadi Venue Menggelar Nasional Putaran 12

COCOK UNTUK BURUNG MANUVER : TIGA KALI GELAR LIGA BANSEL YANG JUARA BURUNG MANUVER


Kamis, 12 Juli 2018


COCOK UNTUK BURUNG MANUVER : TIGA KALI GELAR LIGA BANSEL YANG JUARA BURUNG MANUVER
istimewa
Inilah lapak Nunuk Ciparay yang bakal menghelat lomba nasinal putaran 12

Hobbymerpati,- Lapak Nunuk alias lapak Pasir Madur yang terletak di Kampung Nunuk Wetan, desa Mekarsari, Ciparay, Kabupaten Bandung, merupakan salah satu lapak yang selalu mendapatkan jatah lomba Liga Bansel. Hingga kini, sudah tiga kali Liga Bansel menghelat putaran dilapak milik team Dinar ini. Layaknya lapak Situ Ciekek, Lapak Nunuk Juga memiliki keistimewaan tersendiri. Burung datang ke finis pada tinggi-tinggi, dengan intensitas kehilangan sedikit, karena dari patek star  terlihat jelas.

Sudah tiga kali lapak Nunuk mengelar liga Bansel totalan 15-20 jutaan. Hasilnya sangat menggembirakan. Peserta local bisa mencapai hingga 400 an lebih. Dan, dari tiga kali lomba selalu menghasilkan juara sejati. Juaranya adalah burung-burung manuver.

The Founding Father PMTI jadikan lapak Nunuk sebagai venue pengganti llomba nasional apak Stela Baleendah.

Lomba pertama, juara didapat oleh Juna, burung milik BBC Majalaya, lomba kedua diraih oleh Jayabhaya burung milik Khushitani yang sudah ditakeover ke Embatama team Bandung, dan ketiga juaranya di dapat oleh Muller burung milik SPR Majalaya. “Sudah tiga kali menggelar lomba dan sukses menghasilkan juara sejati. Juaranya adalah burung-burung manuver. Sementara burung semi jablay dan jablay juga jalan. Namun dari tiga kali lomba maksimal tembus juara 3,” ujar pemilik lapak Nunuk, Yogie Dinar ketika dikonfirmasi.

TREK LEPASAN LURUS ARAH SELATAN

Lapangan yang berada di daerah Kabupaten Bandung Selatan ini memiliki trek lurus kea rah selatan. Letak terbangan sedikit menanjak 30 derajat dari patek. Jadi terbangan sangat terlihat jelas. “Arah terbangan ke Selatan seperti lapangan Ciekek Majalaya. Jalannya beraspal hingga star, jadi para penerbang tidak akan kesulitan nyampai ke star,” ujar Yogie.

Yogie Dinar (bertopi) mengudndnag rekan rekan mania andhokan  meriahkan nasional putaran 12 lapak Nunuk.

 

Mengingat lapangan ini memiliki kualitas nasional, buangan mendatang, lomba nasional putaran 12 akan digelar di lapak ini. Lewat The Founding Father organisasi PMTI, Kiki Hoki, lapangan ini langsung dijadikan  venue penganti lapak Stela Baleendah yang didiskualifikasi mengelar lomba nasional tahun ini. “Lapak Nunuk sangat bagus dan cocok untuk menggelar lomba nasional.  Lapak ini berada jauh dari keramaian kota. Berada di sebelah selatan kota Bandung. Bagi penggemar burung-burung tinggi pasti akan menyukai lapangan ini,” ujar Kiki Hoki.

Nah, bagi mania andhokan luar kota, jangan ragu dan riskan datang ke lapak Nunuk. Dijamin lapak ini akan menyajikan pertempuran seru burung-burung manuver.  Pengalaman panita dalam menggelar even liga Bansel akan menjadi modal berharga panitia dalam mengelar lomba nasional putaran 12 ini. “Inysa Alloh, panitia sudah siap gelar lomba dan siap memberikan yang terbaik untuk pesera baik dalam kota maupun luar kota. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang bagus,” ujar Yogie.

Beberapa team besar PMTI sudah menyatakan siap datang ke lapak Nunuk. Meskipun lapak ini adalah lapak baru dalam trek tinggian nasional, namun melihat keberadaan lapak yang memiliki kualitas nasional, seyogyanya mania andhokan mencicipi lapak yang berada di Bandung Selatan ini.

“Kami mengundang rekan-rekan mania andhokan baik dalam kota maupun luar kota untuk meramaikan lomba nasional putaran 12 di lapak kami. Kami akan berusaha memberikan pelayanan maksimal, kalau ada mania yang dating tinggal kontak person panitia. Kami akan menjemput,” pungkas bos Gorden Ciparay ini mengakhiri. (saemilan)