logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Lapak Kihiang KBB Feat PMTI Pusat

SIAP GELAR LOMBA NASIONAL TOTAL 100 JUTA


Senin, 12 November 2018


SIAP GELAR LOMBA NASIONAL TOTAL 100 JUTA
ulle
Lapak Pasir Kihiang lapang favorite di liga BBC dengan keamanan terjamin

Hobbymerpati.com,- Lapak Pasir Kihiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) merupakan Lapak yang  berlokasi di daerah Bandung Barat. Lapak ini memiliki akses yang sangat mudah dijangkau. Aksesnya bisa dijangkau dari Tol Padalarang. Hanya sekitar kurang lebih 3 KM.  Lokasinya yang strategis ini memudahkan mania luar kota menjangkau area lapak. Patokannya kantor bupati bandung barat. Dari situ tidak jauh.

Lokasi lapak ini jauh dari pemukiman warga.  Nyaman untuk para pecinta merpati tinggian dalam menggenjot jaoannya baik dalam sesi latihan atau lomba, karena tidak mengganggu aktivitas warga. Berada di dataran Tinggi dan di tengah-tengah lahan perkebunan, sehingga pandangan serta pantauan yang sangat luas dan jelas buat para joki. Akses terbangannya pun sangat mudah dengan jalur jalan raya yang lansung ditemui jalan aspal untuk mencapai tiap titik terbangannya.

Bersolek sebelum menggelar lomba nasional

Lapak ini didaulat sebagai lapak utama Liga BBC.  Area Lapak sangat luas dan parkiran yang bisa memuat puluhan mobil. Dipilihnya lapak ini sebagai lapak utama liga BBC karena cukup steril dan sangat minim angka kehilangan player  dari calon para peserta lomba.  Terbukti beberapa kali gelaran liga bbc dilapak ini selalu menyedot antusias para peserta baik mania lokal sampe team besar asal kota Bandung, bahkan team dari Cianjur dan Subang selalu hadir berpartisipasi bilamana Liga BBC di gelar di lapak ini.

Jarak lepasan kurang lebih 1.3-1.4 km memberikan kenyamanan tersendiri untuk player-player yang bertarung. Di KBB lapak ini terkenal dengan lapak adu trek atau adu CC lossss Dorr  karena selalu jalan.  Beberapa kali gelaran liga BBC digelar dilapak ini selalu di borong oleh burung-burung dengan karakter manuveran. Namun bukan tidak mungkin burung karakter berbeda seperti Sniper ( Semi ) dan Peloncat indah ( Jablay ) akan memberikan perlawanan.

Dihelatnya lomba nasional di lapak KBB Bandung sebagai penganti lomba nasional yang tadinya digelar di lapak gambreng Nagreg. Karena panitia Nagreg tidak bisa menggelar lomba, akhirnya lomba dipindah ke lapak Pasir Kihiang KBB. Gayungpun bersambut, panitia local KBB siap mengelar lomba dengan total 100 juta. Dukungan PMTI pusat dan beberapa team local, fix buangan depan nasional putaran 20 digelar di lapak Pasir Kihiang KBB dengan total 100 juta.

“Kami mengundang kepada semua penggemar merpati tinggi, khusunya di Cimahi dan Bandung Barat untuk datang ke lonas di lapak Pasir Kihiang KBB buangan mendatang. Ini kesempatan mania local Cimahi dan KBB untuk mensukseskan lomba nasional. Karena kalau lomba ini sukses, keungkinan besar Lapak Pasir Kihiang akan mendapatkan jatah salah satu jadwal lomba nasional di tahun mendatang, yo kita sukseskan,” ujar Alam, panitia lapak pasir Kihiang, KBB. 

Panpel sangat serius menggelar lomba ini. Pekan lalu, Lapak Pasir Kihiang mulai bersolek, dengan membedah maksimal sarana dan prasarana area lapak, serta koordinasi keseluruh lapak area KBB-Cimahi dalam ikut menjaga keamanan serta kesuksesan Lomnas.

“Mari kisa sama-sama kumpul satu titik. Kami sudah imbau setiap lapak yang tergabung di Liga BBC untuk tidak mengelar lomba, apapun itu alasannya. Semua mania KBB dan Cimahi akan tumplek di Pasir Kihiang,” ujar Alam, sambil berharap lomba ini berjalan sukses dan menghasilkan juara sejati. (ulle)