logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Lomba Nasional Putaran 14 Lapak Desa Banjarsari

METEOR, JEGER, WULAN DAN COLUMBUS ADU CC DI EMPAT BESAR, ALFATIH JAWARA RING DITAKEOVER ROYAL


Senin, 19 September 2022


METEOR, JEGER, WULAN DAN COLUMBUS ADU CC DI EMPAT BESAR, ALFATIH JAWARA RING DITAKEOVER ROYAL
saemilan
Jawara empat besar nasional Banjarsari

Hobbymerpati.com,- Sekira 1.700 Player bersaing ketat dilomba nasional PMTI Putaran 14 di lapak Desa banjarsari, Minggu (18/9). Mereka beradu nyali atur strategi untuk menjadi yang terbaik. Alhasil, lomba ini berjalan sukses dan melahirkan juara sejati. Ya, meskipun di lomba Perang Bintang tidak selesai, namun di lomba utama melahirkan jawara baru.

Panitia Banjarsari sukses gelar lomba nasional

Diempat besar, pertarungan sengit terjadi. Wulan vs Meteor. Wulan yang digadang-gadangkan akan menjadi juara harus jebol patek versus Meteor. Wulan milik Kuwu KHY merupakan satu-satunya player lokal yang bisa bertahan hingga empat besar. Sementara itu, Jeger Vs Columbus. Meski Columbus datang sendirian, namun sayang Joki engges tidak bisa menyempunakan. Columbus ngolong. Sementara itu Jeger meski tertinggal disempurnakan H. Rahmat yang langsung menjoki dengan sempurna.

Ketua Lapak mendapat kadeudeuh dari Bupari Ciamis

Partai final. Meteor vs Jeger. Kedua burung memiliki karakter sama dengan CC yang sangat kencang. Kedua burung terbang tingi kakan joki. Ketika pluit di bunyikan, Joki PHG Kipli dan joki Jeger H. rahmat geber bareng. Adu shoot sejak atas, Meteor dengan shoot tiga melibas Jeger disusul Jeger masuk kedalam patek. Meskipun joki Jeger melayangkan protes, namun hasil tiga wasit tetap menyatakan Meteor datang lebih dulu kedalam patek. Meteor juara 1, jeger juara 2.

Empat besar lomba utama

Sementara itu, diperebutan juara 3-4. Comubus VS Wulan. Kedua burng sama sama berkarakter. Saat itu Cokumbus datang sendiri kiri joki. Lagi-lagi, Columbus harus ngolong. Joki engees tidak bisa menyelesaikan dengan sempurna. Wulan yang ketinggalan disempurnakan oleh joki masuk kedalam patek. juaar 3 untuk Wulan dan juara 4 untuk Columbus.


METEOR JUARA HADIAH TERINDAH UNTUK SANG BOS DAPAT PIALA BERGILIR BUPATI
Satu hari sebelum jelang lomba nasional, Big Boss PHG, Irvan Setiadi Rusyadi berualang tahun. Kemenangan meteor dilomba nasional ini diberikan kru PHG, Kipli CS sebagai hadiah untuk sang bos. "Alhamdulilah kami podium satu di nasional Banjasarsari. Kemenangan ini sebagai hadiah untuk pak bos yang sedang berulang tahun hari kemaren," ujar Kipli, salah satu joki PHG yang geber Meteor.

Meteor juara Hadiah terindah dari kru PHG untuk sang bos

Kerja Meteor memang sangat prefeck disetiap babaknya. Ia dengan sempurna membabat habis lawannya. Sehinga pantas Meteor mendapatkan podium satu. Selain itu, ketenangan Joki dalam geber patut diacungi jempol. Pasalnya di babak semi final Meteor kletemu Wulan. Di partai ini Wulan terbang didepan dan jebol, sementara Meteor masuk sempurna.

Meteor perpecto jawara sejati

Dan kemenangan ini pun Meteor mendapatkan Piala bergilir Bupati Ciamis. Piala ini adalah kenang-kenangan sebagai penghargaan dari Bupati kepada juara selama satu tahun. Dan, tahun depan piala ini akan diberikan kepada pemenang selanjutnya.    

 RMT HOKI DESTA PECAH TELOR DINASIONAL
Menjadi juara di empat besar nasional adalah kebanggan tersendiri. Apalagi ditengah peserta yang sangat banyak. begitupun dengan H. Rahmat  Fuadi, pemilik RMT Hoki Desta. Dijoki sendiri, bisa mendapatkan juara kedua. Meskipun  menjadi runner up, kebanggan terpancar dari raut wajahnya. Soalnya, selama ini RMT Hoki Desta melebut di trek tinggain belum pernah tembus juara di lomba utama. Kali ini adalah special one. RMT Juara dua dan dijoko oleh sang pemliki.

Lewat Jeger RMT Hoki Desta pecah telor dilomba utama

"Alhamdulilah, kami semua sangat senang dengan prestasi ini. Sekarang saya bisa merasakan indahnya juara dengan digeber sendiri. Mudah-mudahan ke depannya bisa terulang kembali," ujar H. Rahmat yang juga ketua PMTI ini.

Meski, bangga dengan prestasi ini, namun pemilik RMT Hoki DEsta masih menyisakan satu setap lagi. yakni juara pertama. "mudah-mudhan saja lomba mendatang, player kita ada yang klimak podium pertama di lomba utama," ujarnya.

WULAN UNJUK GIGI, PLAYER MILIK KUWU KHY INI LANGSUNG DIBURU TEAM-TEAM BESAR
Prestasi WUlan memang bukan disini saja, sebelum lomba nasional puluhan piagam dan piala telah disandingkan wulan di lomba-lomba lokal Banjarsari dan sekitarnya. Tak heran ketika lomba nasional, wulan langsung unjuk kemampuan. Aksinya menghipnotis semua penonton yang menyaksikan jalannya lomba. Bahkan Wulan digadang-gadangkan akan menjadi juara. Sayangnya di semi final wulan harus jebol patek, sehingga asa untuk podium pertama pupus.

Wulan satu satunya player lokal yang bertahan hingga tiga besar

Aksi gila Wulan ini langsung mendapat sorotan dari team-team mapan yang biasa ngamen kelomba nasional. Usai lomba wulan langsung diburu, bahkan ada team yang berani dengan mahar 100 juta. Namun, sang pemilik Kuwu KHY belum bisa melepasnya. "Masih sayang om, nanti-nanti saya pikirkan dulu," ujar Kuwu KHY dengan kaleum.

Wulan satu-satunya player lokal yang benyali dan berani hingga bisa bertahan hingga 3 besar. Prestasi yang sanagt luar biasa untuk player sekels Wulan. Bila player ini berada di team yang biasa ngamen ke lomba nasional,dipastikan Wulan akan menjadi ancaman serius.

COLUMBUS LANGSUNG SODOK TIGA BESAR KLASEMEN, BONUS RING MENANTI
Sempat terseok-seok beberapa giringan, Columbus milik Budi Wong Electrik yang dijoki Engges kembali beraksi. Colmubus satu-satunya player ring yang juara di lomba ring dan utama. Hari Jumat, Columbus mantapna diri sebagai juara 3 dilomba ring PMTI dan klimaknya player milik Budi WE ini harus puas di posisi keempat lomba utama. Bisa jadi Columbus kehabisan tenaga saat lomba utama, karena dilomba ring di hari jumat terlalu diporsir. Karena itu, saat semi final dan final 3-4, meski Columbus datang sendiri tidak bisa menyelesaikan dengan sempurna.

Columbus paling stabil juara 3 ring dan juara 4 lomba utama

Kemenangan dilomba ring dan utama ini Columbus akan diganjara dengan bonus ring. Soalnya dilomba utama nasional putaran 14 ini, hanya Columbus burung ring yang juara diempat besar. "Saya sangat bersyukur Columbus kembali beraksi. Mudah-mudahan saja stabil dilomba mendatang. Saya sempat was-was beberapa girngan ini, namun melihat aksi Columbus kemaren, mudah-mudahan saja dilomba berikutnya Columbus kembali naik podium," ujar Budi WE kepada hobbymerpati.com.

ALPATIH, JUARA PB LANGSUNG DITAKEOVER ROYAL

royal takover alfatih jawara ring nasional Banjarsari


Melihat aksi Alfatih saat lomba ring di Banjarsari, bos Royal, Robby langsung kepincut dengan Aksi Alfatih yang menjadi juara. Tak banyak komentar Alfatih langsung mendealkan Alfatih sebagai bagian amunisi Royal untuk buangan mendatang. Menurut Robby aksi Alfatih sangat istimewa sekelas piyik baru rampas. karena itu, saat lomba utama berlangsung Alfatih dimahar Roya 50 Juta.

"Mudah-mudahan saja di Royal Alfatih kerja dan bisa menjadi juara lagi," ujar Robby singkat. (saemilan)

Sepuluh besar nasional Banjarsari

 

JUARA NASIONAL PMTI PUTARAN 14 LAPAK BANJARSARI 
MINGGU 18 SEPTEMBER 2022
No Nama  Joki  Pemilik  Team  Alamat  Poin 
1 METEOR  KIPLI  IRVAN  PANGHEGAR  BANDUNG  160
2 JEGER  H RAHMAT  H RAHMAT  RMT HOKI DESTA  TASIKMALAYA 120
3 WULAN  OPIK  KUWU  KHY  LAKBOK  100
4 COLUMBUS  ENGGES  BUDI  WONG ELECTRIK  BANDUNG  80
5 JHONKEY H HASYIM  H HASYIM  ARAPORTIS  PANGANDARAN  40
6 MAHALINI  SINAR JAYA  SINAR JAYA  SILIWANGI  SILIWANGI  40
7 BRAJAMUSTI GENDON  BURHANUDIN  SAN 313  KEBUMEN  40
8 RINDU  MELON  BUDI/SANTRIS  08 GONGPE  PURWOKERTO  40
9 BARAKUDA  PT BTK  PT BTK  PT BTK  BANJARSARI 40
10 SIPUT  LAPAS GO  LAPAS GO  LAPAS GO  LAKBOK  40
11 KOLOSEBO ENGGES  BUDI  WONG ELECTRIK  BANDUNG   
12 KING MASTER BUDI LASUN  H RAHMAT  RMT HOKI DESTA  TASIKMALAYA   
13 PBM  CITRA SH  CITRA SH  CITRA SH  KUNINGAN   
14 RN  TJR  TJR  TJR  BANJARSARI   
15 RATU JODA KS KW  KS KW  KS KW  JATILAWANG   
16 RAHAYU SINAR JAYA  SINAR JAYA  SILIWANGI  SILIWANGI   
17 BLAC SHOT BASTIAN  BASTIAN  BASTIAN  PAMARICAN   
18 SERGIO RAMOS DADUT  DADUT  DADUT  CS COLAB GBL   
19 MORPIN SDR  OGI  H OPIK  SDR  CIAMIS   
20 BERLIAN  WOWO  WOWO  GHOIB DAY  JAKARTA   
             
Juara Lomba Ring Nasional Banjarsari 
Jumat 16 September 2022
No Nama  Joki  Pemilik  Team  Alamat  Poin 
1 Alfatih  UNUL  ROBBY  ROYAL  DEPOK  160
2 Tobi Ropo  AGP  AGP  AGP  Ciamis  120
3 Columbus  Enges Budi  WE  Bandung  100
4 Rambo Cipuy Cipuy  Cipuy  Tasikmalaya  80
5 Dewa Perang  Ade  Ade  Linbad  Linbad 40
6 Merap  Ansa CKL  CKL  CKL  CKL  40
7 Abraham  BTJ BM  BTJ BM  BTJ BM  BTJ BM  40
8 Putra JE  Unul  Robby  Royal  Depok  40
9 Timika  Kipli  Irvan  Panghegar  Bandung  40
10 Mandala  SDP  SDP  SDP  SDP 40