logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


48 WASIT JABAR DAN JATENG IKUTI DIKLAT WASIT PMTI 2023


Senin, 13 Februari 2023


Hobbymerpati.com,- Kurang lebih 50 Wasit dari pelbagai pengcab Jabar dan Jateng mengikuti Diklat Wasit PMTI 2023 di hotel Santika, Minggu (12/2).  Dipimpin langsung du IP Kawakan PMTI, Arief Zudas dan Syarif RA, Diklat berjalan dengan lancar. Semua Peserta diklat diberi pencerahan akan masalah-masalah yang selalu terjadi dilapangan.

“Secara keseluruhan Para peserta diklat sudah memahami aturan main PMTI. Namun yanng membedakannya adalah pengalaman saat bertugas. Mudah-mudahan dengan adanya Diklat ini memberi pencerahan kepada para peserta,” ujar IP syarif RA kepada hobbymerpati usai Diklat di Tasikmalaya.

Sebelum acara di gelar Sekjen PMTI Marvin Martines memberi arahan bahwasanya Diklat ini merupakan salah satu agenda PMTI yang nantinya jebolan diklat ini bisa naik peringkat atau regenasi terhadap wasit-wasit PMTI sekarang. “Kami akan memantau perkembangan Wasit disetiap daerah. Kalau misalkan bagus, maka kami akan mengangkat menjadi Wasit nasional,” ujar Marvin.

Peserta Diklat yang hadir terdiri dari wasit-wasit Pengcab yang ada di jawa Tengah dan Jawa Barat. Semuanya 48 Wasit yang terdiri dari wasit depan, samping dan wasit pluit.

90 persen semua peserta diklat paham aturan PMTI

Ketua PMTI, H. Rahmat dalam sambutannya mengatakan Para wasit PMTI harus menjaga Sportifitas. “Belajar menjaga sportifitas terhadap diri sendiri. Kalau sportifitas terhadap diri seniri dijaga, maka akan mudah menerapkan sportifitas terhadap orang lain. Harus berbuat sedadil mungkin. Jaga profesional wasit,” ujar H. Rahmat.

Mang Yudi, wasit asal Bogor memberi apresiasi positif terhadap kegiatan Diklat Wasit ini.  Menurutnya, dengan adanya Diklat Wasit akan memberikan pencerahan terhadap para wasit lokal yang bertugas dilapangan. “Seringkali di lapangan saat bertugas, para wasit kesulitan memutuskan. Nah, dengan adanya pencerahan ini. Insya Alloh diterapkan di lapangan. Diklat ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Mang Yudi. (saemilan)  

 



48 WASIT JABAR DAN JATENG IKUTI DIKLAT WASIT PMTI 2023
48 wasit Jabar dan jateng mengikuti diklat PMTI 2023