logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Lomba Nasional PVJ 2019

BERBARENGAN DENGAN LEBARAN HAJI, INI YANG HARUS DILAKUKAN PESERTA


Rabu, 7 Agustus 2019


BERBARENGAN DENGAN LEBARAN HAJI, INI YANG HARUS DILAKUKAN PESERTA
ist

Hobbymerpati.com,- Pekan ini, 9-10-11 Agustus 2019 lomba nasional dihelat di lapak Peuris Van Java dengan total hadiah 100 juta. Pada hari terakhir, 11 Agustus 2019, berbarengan dengan Hari Raya Idul Adha alias Lebaran Haji. Nah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Panitia sudah merancang skema lomba nanti.

“Kami sudah koordinasi sama Karang taruna, kepala desa, kecamatan hingga Polsek. Intinya, semua entitas birokrasi tidak melarang adanya lomba di hari lebaran idul Adha. Namun ada beberapa aturan yang harus dilakukan oleh semua peserta agar lomba berjalan aman,” ujar ketua pelaksana lomba, Kutuk kepada Hobbymerpati.com.

Dihari Jumat, kata Kutuk, lomba dimulai pukul 13.00 WIB dengan peserta tidak dibatasi, mau berapapun pesertanya, sampai pukul 17.00 WIB. Di hari sabtunya, bila waktu memungkinkan babak kedua dilanjut. “Nah untuk hari Minggunya, karena dipagi hari umat muslim menjalankan ibadah shalat Idul Adha, aktivitas dilapangan dimulai pukul 09.00 WIB. Apapun alasannya tidak ada aktivitas dilapangan sampai dengan pukul 09.00 WIB Lomba akan dimulai mulai jam 10.00 WIB,” ujar Kutuk.

Hal ini, lanjut Kutuk, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat dihari Minggu adalah hari Raya Idul Adha. “Kita harus menghormati umat muslim yang sedang melaksakan Shalat Idul Adha dan Qurban,” ujarnya.

Oleh kareannya, bagi peserta luar kota ataupun dalam kota yang ikut geber di lomba nasional, diharapkan memahami aturan ini.Mudah-mudahan lomba nasional nanti berjalan mulus dan sukses hingga mendapatkan juara sejati. (sae milan)