logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


LAPAK BAJA CIGOMBONG SUKABUMI, SIAP JADI TUAN RUMAH NASIONAL PUTARAN 4


Selasa, 21 Februari 2023


LAPAK BAJA CIGOMBONG SUKABUMI, SIAP JADI TUAN RUMAH NASIONAL PUTARAN 4
lapak Baja akan menajdi tempat lomnas PMTI putaran 4

Hobbymerpati.com,- 2023 sudah tiga putaran dihelat nasional PMTI. Terakhir di lapak Kencana wungu, Karang Nangka Purwokerto. Nah, buangan mendatang, nasional akan bergulir ditempat yang belum terjamah lomba nasional, yakni di Sukabumi.

Adalah lapak Baja Cigombong, Sukabumi menjadi tempat naional putaran keempat PMTI. Lapak Cigombong dipilih karena mengepakan sayap PMTI di Sukabumi. Soalnya, di daerah ujung Barat, hanya Bogor Depok yang selalu mendapat jatah lomba nasional. Kini, dengan adanya lapak di Sukabumi menjadikan banyak menu untuk menggelar lomba nasional.

"Lapaknya enak. kami sudah mensurvey lapak. Hanya saja sebelum lomba area lapak harus dibebenah dulu, dan pateknya harus dipercantik sesuai setandar PMTI," ujar Arif Zudas, IP Jabar yang beberapa waktu lalu mensurvey lapangan ke Sukabumi.

bos king siap jamu peserta luar kota di nasional Sukabumi

Menurut ketua pelaksana, Rivky alias Bos King, dilapak ini semua burung bisa jalan. baik Manuver maupun jablay, tergantung dari burungnya. "Terakhir saat totalan, burung manuver yang juaranya," ujar Bos King saat dikonfirmasi.

Untuk urusan peserta, kata Bos King, lokalan di lapak Baja terbilang stabil, karena para pemain Sukabumi dan Bogor datang ke lapak ini. "Cigombong itu perbatasan Sukabumi dan Bogor, jadi masalah peserta pastinya dari Bogor dan Sukabumi akan tumplek disini," ujarnya.

Lebih lanjut, Bos King mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik di lomba nasional. Apalagi lomba ini merupakan event perdana di Sukabumi. "Jadi, bagi temen-temen Sukabumi dan Bogor mari kita sukseskan lomba ini, dengan kumpul satu titik buangan mendatang di lapak Baja. Kita buktikan bahwa Sukabumi bisa menggelar lomba nasional," ungkap pemilik Nadera SF ini. (saemilan)