logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Liga Poros Tengah Lapak BGS Kebasen

PERTARUNGAN SENGIT SI PITUNG DAN B FUN DI PARTAI FINAL


Selasa, 27 Februari 2018


PERTARUNGAN SENGIT SI PITUNG DAN B FUN DI PARTAI FINAL
sae milan
B Fun rajai lomba liga Poros Tengan putaran Kebasen.

Hobbymerpati,- Liga Poros tengah Jawa Tengah sudah mengelar laga yang ke empat. Kali ini di lapak BGS Kebasen. Total 15 juta. Pesertanya luar biasa. Peserta utama 364 dengan Daftar ulang 184. Padahal, di hari yang sama ada lomba nasional di lapak Sidamara Kebumen. Namun antusias mania andhokan Jateng ini sangat luar biasa.

“Memang kami mengadakakan lomba Liga Poros tengah sudah konfirmasi ke Pengda Jateng. Soalnya banyak mania local yang tidak berangkat. Alhamdulilah, lomba berjalan mulus dan sukses dengan mendapatkan juara sejati,” ujar Abbas F Basuni, ketua Liga Poros Tengah.

Semangat tempur nglepek mania poros tengah memang layak diacungi jempol. Setiap giringan selalu ada panambahan peserta. Hal ini disebabkan karena trek tinggian saat ini sedang naik daun. Banyak mania pemula yang melebur kelomba. Bahkan mania-mania lawas pun tak mau kalah.

“Setiap giringan liga Poros tengah trendnya terus positif. Selalu ada penambahan. Daerah Poros tengah Banyumas jateng memang salah satu daerah yang banyak mania lokalnya. Tak jarang dari daerah ini burung-burung jawara terlahir,” ujar Abbas.

Dilomba bertotalkan 15 juta tersebut, jawara baru muncul, yakni B Fun. Burung milik Afi ini naik podium pertama setelah dipartai final mengalahkan Si Pitung milik Nanang, Anteng. Kali ini Jawara Nanang harus puas berada diurutan kedua, sebelumnya di lomba liga Poros tengah, Tinggar milik Nanang menjadi jawara sejati. Ini kali lewat burung yang berbeda, si Pitung, menempati posisi runner up.

Juara ketiga dan keempat juga didapat oleh burung-buurng baru. Bowera milik Ali Blodang menempati posisi ketiga disusul Ombak milik Ombeng berada di urutan keempat. Begitupun di partai perang bintang jawaranya adalah burung-burung baru. Jancuk diningrat  mengalahkan carea di final perang Bintang.

Buangan depan, lomba mioan akan digelar di lapak BKT Rawalo. Dipastikan lomba ini akan banyak pesertanya, soalnya di hari yang sama lomba nasional di gelar di lapak Pasirlayung Bandung. Jadi tidak menutupkemungkinan team-team yang tidak datang ke Bandung akan bersaing di lapak BKT Rawalo. “Saya mengundang kepada rekan-rekan mania untuk hadir dan bersaing di Liga Poros tengah. Mari kita berlatih dan berprestasi bersama liga Poros Tengah,” pungkasnya. (sae milan)

Juara Liga Poros Tengah lapak BGS Kebasen
Sabtu-Minggu 24-25 Februari 2018 
Lomba Utama 
Juara   Nama  Pemilik  Team  Alamat 
1 B Fun  Afi  BM gentasari gentasari 
2 Si Pitung  Nanang  Anteng  Tinggarwangi 
3 Bowera  Ali Blondang  Putra Cahaya  Maos
4 Ombak  Ombeng 69 Bintang laut  Tipar 
Perang Bintang 
1 Jacuk Diningrat  Sigit  Tiang Alit  Sampang 
2 Caerea  Rahmat TWSR SM  gentasari