logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Nasional PMTI Vitarest Cilumuh Majenang

LAGI-LAGI JUARA DIBAGI, PERSAINGAN MAKIN PANAS ENAM PLAYER NAIK PODIUM


Senin, 26 Maret 2018


LAGI-LAGI JUARA DIBAGI, PERSAINGAN MAKIN PANAS ENAM PLAYER NAIK PODIUM
sae milan
Sepuluh besar juara nasional lapak Cilumur Majenang.

Hobbymerpati.com,- Kembali, lomba nasional PMTI Vitarest harus terhenti di babak kelimakarena cuaca. Buangan lalu di lapak PSL Bandung, 11 player harus berbagi. Kali ini, putaran lapak Cilumuh, Majenang, Sabtu-Minggu (24-25) juga lomba dibagi. Enam player berbagi poin dan hadiah. Keenam jawara tersebut adalah BMW Panghegar Bandung, Meteor PG RMT Singaparna, Bensol Mekar, Supeman MD Kebumen, Samudra Kusen Banjarsari dan Melody Lembu Kebumen. Keenam player tersebut masing-masing mendapatkan 90 poin.

“Terima kasih rekan-rekan mania yang telah datang ke lapak Cilumuh Majenang. Kami mohon maaf lomba tidak bisa diselesaikan karena cuaca yang tidak mendukung. Dilain waktu kami akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan lomba,” ujar Kristian PJ, salah satu donator lomba nasional putaran 6 lapak Cilumuh Majenang.

Panghegar Putra turun Trek tinggian makin rame

Lomba sempat terhenti dua jam karena hujan. Trek lapangan baru dengan burung datang tingi-tinggi menyebabkan burung yang masuk ke babak selanjutnya menyusut drastis. Hingga babak kelima tinggal menyisakan 12 burung. Dan, itu menjadi babak terakhir sebelum lomba dihentikan karna sudah pukul 17.00 WIB lewat (sesuai aturan PMTI). “Meski waktu masih bisa memungkinkan untuk terbang. Namun melihat aturan yang ada kita hentikan saja. Dalam aturan pukul 17.00 lomba harus dihentikan,” ujar ketua PMTI Edhi SK.

Meteor PG RMT kembali naik podium

Meski dibabak satu dan dua tidak terlihat kualitas manuver burung, namun jelang babak ke tiga sampai kelima sangat terlihat jelas. Putra Panghegar Bandung sangat jeli memantau dengan kualitas burung, di babak ketiga ia melobi BMW pindah tangan. BMW pun menjadi salah satu burung yang kalau diteruskan memiliki kans besar menjadi juara. Kehadiran Bos panghegar ke lomba member dampat positif bagi kemajuan trek tinggian nusantara.

Meteor PGRMT kembali memperlihatkan kualitasnya sebagai burung berkelas. Saat lomba nasional Cikurubuk beberapa bulan lalu. Ia tembus menjadi bagian dari 13 burung yang di bagi. Kini burung milik H. Asep/H. rahmat PGRMT Singaparna ini juga tembus 6 besar. Sebuah prestasi gemilang. Meteor mampu menumbangkan burung-burung lainnya. Hingga kini, Meteor yang digeber Kaka telah  mengoleksi 144 poin raihan nasional Cikurubuk Tasikmalaya dan Nasional Majenang.

Mantap Kebumen tembuskan dua burung di enam besar Melodi dan Supeman

Bensol menjadi ancaman serius. Baru dua kali turun nasional PSL Bandung dan Majenang sudah terlihat aksi los dornya. Bila kerjanya stabil, kemungkinan burung andalan Mekar ini bakal menjadi salah satu burung yang akan sulit dikalahkan. Aksi los Dor nya membuat miris rivalnya. Joki Mekar Wahid siap memberikan yang terbaik bagi Bensol di lomba nasional mendatang. “Mudah-mudahan buangan mendatang di nasional Ciamis Bensol bisa juara,” ujar Wahid.

Dua burung didapat player asal kebumen. Supeman MD dan Melody Lembu. Dua burung yang digeber Pego ini mampu tembus ke enam besar dengan perjuangan. Ia mampu menumbangkan rivalnya setiap babak. Inilah bukti Lembu team mampu bersaing dengan team-team besar lainnya. Salah satu burungnya tembus dipersaingan enam besar nasional Majenang. Sementara satu burung lagi posisinya didapat Samudra milik Kusen banjar sari. Mungkin ini adalah satu-satunya team banjrasari yang tembus di enam besar.          

Juara 20 besar nasional Cilumur majenang

Sementara itu, diperang Bintang Eksecutive, Mani Pacquiao Embatama menjadi juara pertama setelah dipartai final mengalahkan Santang milik Absolute Mustika. Mani Pacquao stabil dijalur juara. Pekan sebelumnya, MP menjadi salah satu dari 11 burung yang di bagi di lapak PSL Bandung. Kini, bertempur dengan lawan-lawan cadas di Perang Bintang, Manni Pacquiao menjadi juara sejati. 

Embatama tembuskan Manni Pacquiao juara PB eksecutive

NASIONAL PUTARAN 7 DIGELAR DI LAPAK IMBANAGARA CIAMIS

Putaran selanjutnya, lomba nasional akan digelar di lapak Imbanagara Ciamis. H. Aan, Penanggungjawab lomba mengundang ke semua mania andhokan PMTI untuk hadir dan menyemarakan lomba nasional di wilayahnya dengan total hadiah 60 juta. “Kami mengundang team-team luar kota untuk menyemarakan lomba nasional. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan lomba,” ujar H. Aa ketika dikonfirmasi.

Dipastikan lomba Ciamis akan kembali semarak, soalnya. Lapak Imbanagara merupakan salah satu lapak yang sudah beberapa kali mengelar lomba nasional. Bagi team yang biasa ngamen, burung-burungnya sudah tahu jalan., kareanya, team-team Besar PMTI siap melancong ke  Ciamis guna menyemarakan lomba nasional PMTI vitarest 2018. (sae milan)  

Irfan Panghegar menerima piala dan hasiah secara simbolis dari donatur lomba Majenang

H Rahmat puas dengan kinerja Meteor Bakal menjadi ancaman

Juara nasional PMTI Vitarest lapak Cilumuh Majenang 
Sabtu-Minggu 24-25 maret 2018
Lomba Utama Juara Dibagi Enam Burung. 
Juara   Nama  Joki  Pemilik  Team  Alamat  Poin 
1 BMW  Irfan  Panghegar  PHG  Bandung  90
2 Meteor  Kaka  H. Asep/H Rahmat  PG RMT  Singaparna 90
3 Bensol  Wahid  Afung  Mekar  Bandung  90
4 Superman  Pego  MD  MD  Kebumen 90
5 Samudra  Kusen  Kusen  Kusen  banjarsari 90
6 Melody  Pego  Aziz  Lembu  Kebumen  90
7 Granit  Wahid  Ayun  Mekar  Majenang  40
8 Kutu Putih  BKT  BKT  Poros Tengah  Poros Tengah  40
9 Singalaga  Kaka  H. Asep/H Rahmat  PG RMT  Singaparna  40
10 Jayabhaya  Ade Aristyo/Frangky  Embatama  Bandung  40
11 Kuil  Wahid  Ayun  Mekar  Majenang   
12 Erdogan  melon  Gong Pe  Gong pe  Purwokerto
13 Remix  MS  Martin  MS  Tasikmalaya 
14 Ringgo  Tono  Tono  Biru langit  Majenang 
15 Black Mamba  Wahid  Afung  Mekar  Bandung 
16 Afifah  Imey  Kuda Hitam  Kuda Hitam  Bandung 
17 Caty Fery  Wowo  Goib Day  Goin Day  Pangandaran 
18 Tanjung  Jana  jana  Cigir  Bandung 
19 Montela  Acong  Acong  Acong  Banjar 
20 Purnama  Pego  Aziz  lembu  Kebumen 
Juara Perang Bintang Eksecutive  
1 Mani Pacquiao  Aristyo  Aristyo/Frangky  Embatama  Bandung   
2 Santang  Eko  Fredy /Eko  Absolute MTK