logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


850 Peserta Meriahkan Lomba THR 60 Juta Poros Tengah

TAKLUKAN PIALA SADEWO, I LOVE U MAKIN DITAKUTI, RINDU GONGPE TEMBUS TIGA BESAR


Senin, 4 Juni 2018


TAKLUKAN PIALA SADEWO, I LOVE U MAKIN DITAKUTI, RINDU GONGPE TEMBUS TIGA BESAR
istimewa
Empat besar juara THR Poros Tengah lapak Rawalo BKT

Hobbymerpati.com,- Lomba THR Poros Tengah  lapak Rawalo BKT, Sabtu-Minggu (2-3/6) diikuti kurang lebih 850 peserta. Lomba THR ini merupakan anti klimaks dari lomba-lomba yang digelar Poros Tengah Selama ini. Abbas F Basuni, ketua Poros Tengah mengucapkan terima kasih pada semua mania yang telah hadir dan melebur di lomba Sadewo Cup. “Lomba ini menjadi teskes lomba nasional nanti. Mania Poros Tengah siap menggelar lomba nasional,” ujar Abbas F Basuni via Whatapp Masaggernya.

I love U, jablay galak milik H. Masdar, Candi Mas Kroya taklukan Piala Sadewo. Dengan gagah, burung stabil ini selalu memukul lawannya hingga ngolong dengan telak. Agresifitas dan performa I Love U makin hari makin joss. Tak ada lawan yang sanggup membawa terbang I Love U. yang ada hanya sebaliknya, mulai dari star I love U sudah memukul lawannya untuk terbang dibawah ring.

H Masdar pemilik  I love U makin ditakuti rivalnya.

Keganasan I Love U terlihat dilomba akhir-akhir ini. Burung terbaik runner up 2017 ini akan menjadi ancaman serius dilomba-lomba nasional mendatang. Bila performa I love U stabil hingga akhir putaran, bukan tidak mungkin, I love U akan kembali meraih predikat sebagai burung terbaik. Bila tahun lalu berada diposisi runner up, bukan tidak mungkin tahun ini burung yang berasal dari tasikmalaya ini akan menjadi jawara tahun 2018.

“Ya, mudah-mudahan kinerjanya tetap stabil hingga akhir putaran tahun ini. Posisinya saat ini masih berada di 3 besar klasemen sementara liga PMTI 2018,” ujar bos Candi Mas, H. Masdar usai menjuarai Piala Sadewo di lapak Rawalo Poros Tengah.

Saat lomba Piala Sadewo, I love U berhadapan dengan Krisna MD Kebumen. Meski burung ini tidak ngolong, namun I Love U lebih dulu kepatek. Sehingga Krisna MD dipaksa berada diposisi kedua, sementara I love U juara sejati.

Rindu pertahankan prestasi gaet juara ketiga.

Sejatinya, eksistensi I Love U di trek tinggian patek merupakan salah satu burung jablay kekinian. Jarang ada burung jablay yang selalu fhinis juara, namun I love U membuktikan kesetabilannya dalam menghamparkan prestasi. Boleh dibilang, I Love U salah satu burung jablay yang siap menciptakan rekor.  

KRISNA MD RUNNER UP, RINDU GONG PE JUARA 3

Hanya ada juara 1, 2 dan 3 di lomba Sadewo Cup. Juara keempat dibagi enam burung. Mengingat cuaca sudah terlalu sore dan tidak memungkinkan untuk terbang. Juara kedua diapat Krisna MD, burung ini bukan burung baru dipersaingan merpati tinggi, beberapa kali Krisna MD tembus juara, terutama saat lomba di Kebumen.

Sementara itu, juara tiga didapat Rindu milik Gong Pe Purwokerto. Burung ring Kharisma Bandung ini kembali naik podium. Dua buangan sebelumnya, Rindu juara di lapak Nirwana. Kali ini, Rindu yang di joki Melon menstabilkan prestasi dengan memboyong juara tiga. Juara yang didapat Rindu menjadi modal bagi team yang bermarkas di Purwokerto ini untuk mempertahankan prestasinya di lomba nasional mendatang. Apalagi, buangan suai lebaran, nasional akan digelar di lapak padaherang, pangandaran, dimana dulu burung ini mapan di lapak tersebut. (sae Milan)

 

JUARA GEBYAR THR PIALA SADEWO 
LAPAK RAWALO BKT BANYUMAS 
LOMBA UTAMA 
JUARA   NAMA  JOKI  PEMILIK  TEAM  ALAMAT 
1 I LOVE U  H. MASDAR  H. MASDAR CANDI MAS  KROYA
2 KRISNA  MD  MD  MD  KEBUMEN
3 RINDU  MELON  GONG PE08  GONG PE 08  PURWOKERTO 
4 DIBAGI ENAM BURUNG