logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Liga BBC Putaran Tiga Lapak Bongkok

KALAH TIPIS, IVAN SAPROL HANTARKAN  KURZAWA SF JUARA DUA


Selasa, 5 Juni 2018


KALAH TIPIS, IVAN SAPROL HANTARKAN  KURZAWA SF JUARA DUA
istimewa
Ivan Saprol tembuskan Kurzawa SF diposisi runner up LIga BBC putaran 3 lapak Bongkok.

Hobbymerpati,- Kurzawa, burung milik Fahmi SF, Peuris Van Java harus mengakui keunggulan Borneo di partai final di lomba Liga BBC putaran tiga lapak Bongkok, Cimahi, Sabtu-Minggu (2-3/6). Meski wasit menyatakan draw. Namun ketika dilihat dikamera, Kurzawa memang kalah tipis. Borneo berhak atas juara sejati, sementara Kurzawa harus puas berada diurutan kedua.

Faktor kelelahan menjadi pemicu Kurzawa kalah di final. Tenaga Kurzawa yang digeber Ivan Saprol terkuras dibabak-babak awal. Meski demikian, pemilik Kurzawa, Fahmi SF bersyukur burungnya bisa tembus dua besar. “Alhamdulilah, Kurzawa tembus juara. Mudah-mudahan prestasinya tetap stabil,” ujar Fahmi via whatapp massagernya.

Empat besar jawara Liga BBC putaran 3 lapak Bongkok

Juara dua yang didapat Kurzawa menjadi modal berharga team SF PVJ dalam mengarungi liga BBC. 120 poin telah dikumpulkan. Liga baru digelar tiga putaran. Perjalanannya pun masih panjang. Karenanya, dengan mengantongi modal poin 120 Kurzawa memimiliki masa depan cerah di trek liga BBC.

Putaran tiga liga BBC lapak Bongkok Cimahi berjalan lancar. Lomba harus memakan waktu dua hari yang melibatkan kurang lebih 326 peserta di babak Utama, dan 160 Peserta di babak DU. Kehadiran team besar seperti Team KUDA HITAM, EMBATAMA, TS dan team-team besar dari Peuris Van Java serta dari team Bandung Barat lainnya hadir dengan kekuatan penuh berbaur dilomba.

Kurzawa milik Fahmi SF memiliki masa depan cerah.

Angin besar dan cuaca yg sedikit berkabut tidak membuat para petarung udara menyerah. Malahan sebaliknya, justru lebih memberikan tontonan lebih menakjubkan karna datangnya burung selalu full tinggi dan sangat kelas ditambah dengan kemampuan manuver yg cantik.

Pengalaman dan kematanganlah yang menunjukkan hasil maksimal.  Semakin babak berlanjut mania lokal harus mengakui keunggulan burung team dengan segudang pengalaman di event besar dan nasional nya.  Terlihat eksistensi dibabak 4 player Team PEURIS van java, kuda hitam, Embatama mendominasi jalannya lomba. Player-playernya berhasil bertahan dan terus melaju di babak selanjutnya.

empat besar liga BBC lapak Bongkok.

Satu kejutan terjadi di lomba ini, salah satu player milik mania lokal menjadi momok yang. Burung karakter manuver dan losss tengahnya yg istimewa menjadikan player ini terus menembus tiap babaknya. Kacung Jr milik Mas Nju menunjukkan kemampuan nya dan menjadi buah bibir dikalangan merpati mania yg hadir termasuk para big Boss nya. Setelah berhasil mengalahkan Billy team Ochess di semifinal, sayang  di sisa 3 burung babak berikutnya Kacung Jr harus menyerah ditangan Kurzawa burung kencang dengan segudang pengalaman.

Kurzawa yg d geber oleh Ivan saprol ini sudah di tunggu Borneo ijal Phrmindo yg sebelumnya mendapatkan Bye saat sisa 3 burung.

Dua  burung yg tampil apik dari babak awal dengan karakter dan cc yg wow menjadi final ideal. Benar saja saat final pun keduanya mampu menyajikan suguhan yg ciamik yg bahkan memaksa wasit utama mengangkat dua bendera bersamaan pertanda hasil draw. Tapi tidak untuk sang joki ijal yg menganggap borneo landing lebih dulu, dan langsung mengacungkan tangan protes keputusan wasit. Hasil kamera pun dibuka, walaupun sangat tipis fair play harus terjaga. Panitia menobatkan Borneo yg d besut ijal dari team pharmindo keluar sebagai jawara, sementara Kurzawa Sf harus puas sebagai runner-up.

Juara perang bintang.

Sementara di lomba Perang Bintang pertarungan tidak kalah menarik. Player-player membuat patek bergetar pun berlanjut di tiap babaknya. Alhasil, lewat Godzila yg dibesut Eyi TS dan Naga yg dibesut Rio Fernando ( Epul ) Ngabret PVJ yang berbagi juara dalam Lomba Perang Bintang yg di gelar sesaat stelah Lomba Utama Selesai.

“Selamat kami ucapkan buat para jawara Liga BBC putaran tiga yang digelar dilapak bongkok.  Atas nama panitia serta PANPEL Liga BBC mohon maaf atas kekurangan. Yang pasti kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yg sudah hadir dan berpartisipasi di lomba Liga BBC Putaran 3 kemaren. Sampai ketemu lagi di putaran 4 setelah libur hari raya IDUL FITRI,” ujar Alam, salah satu panitia Liga BBC. (ulle/Milan)

PMTI KBB - CIMAHI
JUARA LOMBA UTAMA LIGA BBC PUTARAN KE 3 LAPAK BONGKOK - CIMAHI
NO NAMA BURUNG JOKI PEMILIK TEAM ALAMAT POINT
             
1 BORNEO IJAL OM T.J PHARMINDO BANDUNG 160
2 KURZAWA SF IVAN SAPROL FAHMI SF - PVJ BANDUNG 120
3 KACUNG Jr N'JU N'JU HORE CIMAHI 100
4 BILLY H. DEDEN ENGES OCHES LEMBANG 80
5 BATMAN IMEY KUDA HITAM KUDA HITAM CIMAHI 40
6 MONYET IMEY KUDA HITAM KUDA HITAM CIMAHI 40
7 LIMBAD IMEY KUDA HITAM KUDA HITAM CIMAHI 40
8 KLIWON ALAM PAK. SUNARTO SEJATI CIMAHI 40
9 VEGAS H. ACEP H. ACEP HDN - PVJ BANDUNG 40
10 SANGGUL MAS VIAN PAK. UAT KEN AROK  LEMBANG 40
             
JUARA LOMBA PERANG BINTANG
1 GODZILA EYI EYI TS BANDUNG  
2 NAGA RIO H. RONI NGABRET BANDUNG