logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Nasional Lapak Tundagan Padaherang Ciptakan Rekor

EDAN PISAN BRO!!! TOTAL 60 JUTA TEMBUS 1550 PESERTA, 23 BURUNG BERBAGI JUARA


Selasa, 3 Juli 2018


EDAN PISAN BRO!!! TOTAL 60 JUTA TEMBUS 1550 PESERTA, 23 BURUNG BERBAGI JUARA
sae milan
Tembus 1550 peserta lapak Tundagan ciptakan rekor peserta terbanyak total 60 juta

Hobbymerpati,- Kurang lebih 1550 peserta dari pelbagai kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah melebur di lomba nasional, lapak Tundagan, Padaherang, Pangandaran, Sabtu-Minggu (30-1/7). Lomba nasional putaran 10 ini menjadi rekor peserta terbanyak tahun 2018 dengan total hadiah 60 juta. Libur pasca lebaran serta lomba perdana usai idul fitri ditempat pariwisata menjadi sebab banyaknya mania yang datang.

 “Terima kasih rekan-rekan mania andhokan yang telah melebur di lomba garapan kami. Kami mohon maaf lomba tidak selesai karena factor cuaca. Ke depannya kami akan berusaha menggelar lomba mulai hari jumat. Sekali lagi terima kasih kepada mania luar kota dan dalam kota yang telah datang,” ujar Kiki Hoki, mantan pejabat teras PMTI.

Macgiver embatama lagi on fire

Sangat riskan memang, bila peserta mencapai ribuan lomba digelar hari Sabtu, lomba tidak akan selesai. Padahal sebelumnya, panitia sudah menyiapkan lomba digelar ba’da jumat. Namun karena kekurang siapan peserta terpaksa lomba tetap digelar hari Sabtu. Alhasil, lomba pun tidak selesai menyisakan 23 burung. Panitia dan peserta sepakat 23 burng berbagi hadiah. Sementara poin liga Vitarest PMTI hangus karena jumlah burung yang dibagi di atas 20 burung.

Sangat disayangkan lomba tidak selesai, padahal burung-burung yang tembus 20 besar itu kebanyakan burung-burung yang saat ini on fire. Bukan hanya burung team besar, namun player team kecil pun banyak yang tembus. Mac Giver Embatama, Pokemon CM, Fedro Mutiara, Rindu 08 Gong Pe, Galaxi PGRMT, Wareng SDR,  Macan Logam Keong, Tri Sakti Mitra, Metro Absolute dan beberapa burung local berkelas yang kalau ditonton akan menyuguhkan pertarungan yang sengit dan enak ditonton. Sayang seribu kali sayang, lomba harus terhenti di babak 5 karena cuaca sudah tidak memungkinkan.

Galaxi yang terbaru dari PG RMT Singaparna

Mac Giver Embatama, Galaxy PGRMT,  Arum Goib dan Macan Logam Lagi On Fire

Bila diteruskan Mac Giver Embatama, Galaxi PGRMT, Arum Goib dan Macan Logam memiliki kans besar untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Performa stabil sejak awal dirtambah lapangan tinggi menjadikan keempat burung tersebut selalu menjaga kestabilannya.  Sayangnya, para bos pemilik burung harus gigit jari tidak bisa menyaksikan laga selanjutnya karena lomba harus dibagi.

Bukti nyata Macan Logam burung berkelas

Arum harumkan nama Goib Day di Padaherang

I Love U Protes Keras

Tidak salah kalau pemilik I love U protes keras terhadap keputusan wasit. Pertarungan I love U vs Niagara,  burung milik Kuda Hitam Bandung terbang tiga perempat. Biasanya, meskipun terbang tiga perempat, I Love U bisa memukul telak rivalnya hingga ngolong. Kali ini Niagara burung milik Alam yang digeber Imey tidak ngolong sehingga masuki ring. Sayang, Imey tidak menyudahi dengan sempurna, Niagara jepol patek. Sementara itu, I Love U standing mewah hingga dua ring ia loncati. I Love U memutar menuju patek dan hinggap di patek dengan sempurna. Wasit menunjuk I Love U sebagai pemenangnya. Namun ketika dilihat direkaman kamera belakang, ternyata memang I love U standing dua ring. Sehingga mau tak mau keputusan wasit didepan terbantahkan karena I Love U tidak masuk ring.

Dilihat dari kamera atas I Love U double ring

“Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Penglihatan dan Keputusan wasit ada kalanya human error. Namun semua penonton menyaksikan bahwa bahwa burung milik H. Masdar loncatnya double ring. Makanya kami melihat rekaman kamera dari belakang,” ujar ketua PMTI Edhi SK.

Harus Ada Kamera Shoot Atas

Melihat kejadian kemarin di laga I Ilove U dengan burung Kuda Hitam di lapak Tundagan, kedepan PMTI mau tak mau harus menyiapkan kamera untuk shoot atas. Kalau ada kejadian seperti ini, human error, tanpa protes dari rival, panitia harus membuka kamera atas untuk melakukan cros cek apakah burung masuk ring atau tidak.

“Ini kejadian pertama kali di PMTI karenanya ke depan, PMTI akan berusaha untuk menyediakan kamera shoot atas. Sehingga bila ada kejadian seperti ini bisa teratasi dengan melihat kamera PMTI. Kita akan bicarakan dengan pengurus PMTI, mudah-mudahan tahun ini bisa terlaksana,” ujar Aristyo, kasie Lomba PMTI. 

BBC Bangsa Siap Gelar Nasional Putaran 11

Buangan selanjutnya, lomba akan digelar di lapak BBC Bangsa dengan total hadiah 60 juta. Ketua panitia lapak BBC Bahu Noto mengundang kepada semua team-team luar kota untuk memeriahkan lomba di lapak BBC. Tahun lalu, Dua tahun lalu lapak BBC pernah mengelar nasionalan. Kali ini kembali mendapatkan jatah lomba nasional. “Kami mengundang rekan-rekan untuk hadir di Bangsa. Insya Alloh kami akan memberikan yang terbaik,” ujar bahu Noto. (sae Milan)

23 BURUNG BERBAGI DI NASIONAL LAPAK PADAHERANG PENGANDARAN
SABTU-MINGGU 30 JUNI-1 JULI 2018 
LOMBA UTAMA 
NO  NAMA  JOKI  PEMILIK  TEAM  ALAMAT 
1 MAC GIVER  ADE  ARISTYO/FRANGKY  EMBATAMA  BANDUNG 
2 GALAXI  KAKA H. ASEP/H RAHMAT  PG RMT  SINGAPARNA 
3 POKEMON  ANDI  H. MASDAR  CANDI MAS  KROYA
4 RAJA SAWER  PSL  PSL  PSL  BANDUNG 
5 MASTER  IMEY  ALAM  KUDA HITAM  CIMAHI
6 METRO  KIPLI  FREDY / EKO  ABSOLUTE MTK  SIDAREJA
7 RINDU  MELON  BUDI  08 GONGPE  PURWOKERTO
8 FEDRO  BEJOD  EDHI SK  MUTIARA  PURWOKERTO
9 TRISAKTI  DEDEN  MITRA  MITRA  CIANJUR
10 ARUM  WOWO  GOIB DAY  GOIB DAY  PANGANDARAN
11 DAWALA  WAHID  AFUNG  MEKAR  BANDUNG 
12 MACAN LOGAM  MPUR  KEONG  KEONG  BANDUNG 
13 MOCHA  BL  BL  BL  BANDUNG 
14 AL  PEKALIMA  PEKALIMA  PEKALIMA  PENGANDARAN
15 ORLANDO  BDS  BDS BDS PANGANDARAN
16 SAMUDRA  KUSE  KUSE KUSE  BANJARSARI
17 SASTRO  TS  TS  TS  PANGANDARAN
18 BG DK  BTK  BTK  BTK  PANGANDARAN
19 PR  SB  SB  SB  SB
20 KRISNA  TOP  TOP  TOP  BANJARSARI
21 WARENG  UUS  OPIK SDR  SDR  CIAMIS
22 BONEK  PND  PND  PND  PANGANDARAN
23 BEJO  KIKI  KHY KHY  PANGANDARAN