logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Nasional Vitarest Lapak Ciekek Majalaya

NAIK PODIUM JAYABAYA EMBATAMA MELESAT KEPAPAN ATAS KLASEMEN, PILOT DAN JENGGOT MANTAP DI RUNNER UP & JUARA TIGA


Minggu, 23 September 2018


NAIK PODIUM JAYABAYA EMBATAMA MELESAT KEPAPAN ATAS KLASEMEN, PILOT DAN JENGGOT MANTAP DI RUNNER UP & JUARA TIGA
saemilan
Jayabaya is The Best langsung merangsek kepapan atas klasemen sementara

Hobbymerpati.com,- Bahaya. Itu kata yang patut dialamatkan pada burung milik Aristyo/Frangky Embatama Team Bandung. Usai beres bulu, Dari empat kali turun di nasional, Jayabaya, dua kali tembus sepuluh besar, dan terakhir di nasional putaran 16 lapak Ciekek, Majalaya, Minggu (23/9) Jayabaya naik podium pertama. Kemenangan itupun membuat posisi Jayabaya melesat dipapan atas klasemen sementara liga PMTI 2018 dengan raihan pin 240.

Saat ini Jayabaya memang bahaya. Cucu Bandit ini menjadi salah satu burung yang menjadi ancaman serius para player lima besar. Bisa jadi, kalau juara lagi, Jaya Baya akan menyalip rival diatasnya. Dan, ini bisa saja terjadi mengingat saat ini Jayabaya lagi on fire.

Dilomba nasional Ciekek, sejak kick off, Jayabaya tampil supersub. Berhadapan rivalnya disetiap babak, Jayabaya selalu datang kepatek duluan dengan sempurna. Besutan panjang dengan CC kenceng membuat player yang langsung digeber bos Embatama ini menjadi kampiun, setelah sebelumnya mendapatkan bye dua kali. “Alhamdulilah Jayabaya juara. Mudah-mudahan kedepannya tetap stabil. Karena dari empat lomba nasional, tiga kali Jayabaya tembus juara,” ujar Aristyo Setiawan, bos Embatama yang juga pemilik Jayabaya.

Jayabaya juara sejati, ketika partai semi final antara Pilot SM dan Jenggot Dinar tidak berjalan mulus. Kedua burung terbang atas. Pilot SM yang digeber Indra masuk ke ring, sayangnya, burng milik Rudi SM ini jebol patek. Sementara itu Jenggot yang digeber Yogie tidak masuk ring. Sehingga, burung yang mendapatkan bye juara sejati. Pilot dan Jenggot harus terbang ulang.

Pilot jadi ancaman serius di Liga PMTI 2018,

Laga ulang Pilot vs Jenggot memperebutkan juara dua dan tiga. Dan, sudah bisa dipredikdi Pilot bisa menanggulangi jenggot. Seperti partai sebelumnya, kedua burng terbang tinggi. Kali ini kedua burng menukik tajam. Pilot mendarat dipatek duluan disusul Jenggot. Sehingga burung milik Sampurna Magnet berada di runner up sementara Jenggot harus puas berada diurutan ketiga.

Jenggot satu-satunya burung Bansel yang juara di nasional Ciekek

Sampurna Magnet memang diam-diam menghanyutkan. Tiga tahun berturut-turut SM selalu juara di lapak Ciekek. 2016 Denada juara sejati. tahun 2017 Melodi dan Fedro bergagi juara. Sementara ditahun ini PIlot yang menjadi juaranya. Kemungkinan besar, Pilot juga akan mengikuti jejak Melodi ditahun 2018 menjadi burung terbaik PMTI karena burung ini memiliki kualitas diatas rata-rata. Burung setinggi apapun, Pilot akan meluncur deras ke patek. Sayangnya di lomba ini, rezekinya berada diposisi kedua. Lapangan Ciekek memang selalu memberi hoki tersendiri bagi burung SM. 

Olimpus mantapkan diposisi keempat

Jenggot Dinar, merupakan satu-satunya burung bansel yang berani adu nyali dengan player-player kelas nasional. Lihat saja deretan juara 20 besar, hanya Jenggot yang tembus juara. Kemenangan inipun membuat team Dinar Ciparay langsung naik daun. Jenggot langsung diburu team-team besar karena saat lomba nasional Ciekek mengalahkan buurng-buurng berkela. “Alhamdulilah harapan untuk menjadi juara dinasional terlaksana. Mudah-mudahan kedepannya juara lagi,” ujar pemilik Dinar, Yogie usai lomba.

Pertarungan sengit juga terjadi diperebutan juara 4 antara Titanium MTR vs Olimpus. Titanium harus mengakui keunggulan Olimpus dipartai ini. Olimpus yang tidak diunggulkan mampu tembus juara dan nangkring diposisi keempat.

PERANG BINTANG MILIK BULAK LAUT

Laga Titi Kamal vs Master Kid junior tidak berjalan mulus. Kedua burung sama-sama moncor. Sementara itu, dilaga kedua, Orin menundukan Big Boss. Sehingga Orin BL juarai perang Bintang disusul Big Boss. Sementara Titi kamal dan Master Kid Junior berbagi juara ketiga.

Empat besar juara Perang Bintang

NASIONAL SELANJUTNYA BANYUMAS FIESTA DI WLAHAR     

Desta Team dan PGRMT menjadi donator lomba Banyumas Fiesta yang akan digelar buangan mendatang dengan total hadiah 75 juta. Pihaknya mengundang kepada semua mania andhokan Jabar dan jateng untuk kembali meramaikan peta persaingan. Bagi team-team yang sudah biaa ngamen, dipastikan akan datang ke lomba ini. Apalagi tensi persaingan papan atas klasemen makin memanas seiring dengan jaya Baya dan Titanium yang merangsek menempel ketat para penguasa klasemen sementara. (saemilan)  

10 Besar nasional Ciekek

20 besar juara nasional lapak Situ Ciekek Majalaya

JUARA NASIONAL PMTI VITAREST LAPAK CIEKEK MAJALAYA
JUMAT-SABTU-MINGGU (21-23/9/2018)
LOMBA UTAMA 
NO  NAMA  JOKI  PEMILIK  TEAM  ALAMAT  POIN 
1 JAYABAYA  ARISTYO  ARISTYO/FRANGKY  EMBATAMA  BANDUNG  160
2 PILOT  INDRA  RUDI SM  SM  BANDUNG  120
3 JENGGOT  YOGIE YOGIE  DINAR  BANDUNG  100
4 OLIMPUS  BTR  H DADANG  BTR  TASIKMALAYA  80
5 TITANIUM  BONENG  EDHI SK  MUTIARA  PURWOKERTO  40
6 PANDORA  PD  PD  PSL  BANDUNG  40
7 JUNIOR  BMW BMW  BMW BMW 40
8 ZINDEN BONENG  EDHI SK  MUTIARA  PURWOKERTO  40
9 BENSOL  WAHID  AFUNG  MEKAR  BANDUNG  40
10 KRISNA  WAHID  AFUNG  MEKAR  BANDUNG  40
11 TUYUL  KIKI HOKI  KIKI HOKI  HOKI  BANDUNG   
12 DOPHIN  GERY  PUTRA TUNGGAL  PT  BANDUNG   
13 SENGLOTA  OGIN  JANA  CIGIR  BANDUNG   
14 BIG BOSS  BONENG  EDHI SK  MUTIARA  PURWOKERTO   
15 ARWANA  WAHID  AFUNG  MEKAR  BANDUNG   
16 BUNGSU  SAPROL  FAHMI AULANI  SETIA FAMILY  SUKABUMI   
17 MANJA  DBRT  DBRT  DBRT  DBRT   
18 RWG  CAKRA  EMBATAMA  EMBATAMA  BANDUNG   
19 SAMUDRA  LASUN  ROBBY/MICHAEL  ROYAL  BOGOR  
20 DENADA  INDRA  RUDI SM  SM  BANDUNG   
PERANG BINTANG 
1 ORIN  GUSMAWAN  BULAK LAUT  BL  BANDUNG   
2 BIG BOSS  BONENG  EDHI SK  MUTIARA  BANDUNG   
3 MASTER KID JR  IMEY  KUDA HITAM  KUDA HITAM  BANDUNG   
4 TITI KAMAL  ARIS  KHARISMA 08  KHARISMA 08  PURWOKERTO