logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Nasional PMTI Vitarest Lapak Desa Banjarsari

SINGA STAR & RINDU BERBAGI JUARA : KLONANG2 UNDERDOG, 08 GONG PE BORONG JUARA


Senin, 22 Oktober 2018


SINGA STAR & RINDU BERBAGI JUARA : KLONANG2 UNDERDOG, 08 GONG PE BORONG JUARA
saemilan
Empat besar juara nasional lapak Desa Banjarsari

Hobbymerpati.com,- Kali pertama lomba nasional lapak Desa Banjarsari usai dihukum larangan menggelar nasional selama tiga tahun sukses tergelar, Sabtu-minggu (20-21/10). Panitia lebih berhati-hati dalam mengelar dengan mengamankan burung-burung yang berlaga. Sekitar 560 plus daftar ulang 230 burung bersaing ketat dilomba bertotalkan hadiah 75 juta ini.

Sekitar 16.50 WIB partai final digelar antara Singa Star vs Rindu. Dilaga penentu ini, Melon joki Rindu menyatakan protes terhadap keputusan wasit yang menunjuk Singa Star sebagai pemenangnya. Hasilnya, Tiga wasit menyatakan draw. Sehingga kedua burung ini harus terbang kembali. Namun karena waktu sudah melebihi 17.00 WIB, akhirnya lomba dihentikan. Sehingga Singa Star dan Rindu berbagi juara dan poin di nasional putaran lapak Banjarsari dengan poin masing-masing 140.

SINGA STAR KLONANG2 TEAM UNDERDOG

Diam-diam menghanyutkan. Itulah kata yang pas buat team Klonang-Klonang Bandung. Lewat kawalan joki mumpuni, Pelan, salah satu playrer Klonang2 menjadi underdog dan langsung menjadi juara dilomba nasional Banjarsari. Memang, sejak kick off lomba, Singa Star tampil eksotik dengan besutan loss dorrnya. Tampil sempurna dengan mengalahkan rival cadas setiap babaknya. Hingga akhirnya Singa Star harus berhadapan dengan Rindu di partai final. Difinal pun, wasit menyatakan Singa Star sebagai juaranya, namun joki Rindu menyatakan protes, hingga keputusan berbuah draw. 

Singa Star Klonang jadi underdog langsung juara

Kemenangan ini, tentu membuat team yang bermarkas di kota Bandung ini makin PD menatap lomba nasional mendatang. Tiga buangan mendatang, lomba besar bakal menjadi penentuan  kualitas Singa Star selanjutnya. “Singa star baru beres. Mudah-mudahan ke depannya tetap stabiul di jalur juara,” ujar Pelan usai lomba.

Dengan poin 140, Singa Star langsung meramaikan peta persaingan papan atas klasemen sementara liga PMTI 2018. Kans Singa Star untuk kembali lagi naik peringkat makin besar seiring dengan performanya yang sedang on fire. Tiga lomba mendatang akan menjadi pembuktian Singa Star.

Pelan Joki Singa Star angkat pamor Klonang2 team Bandung

LEWAT RINDU DAN SAKURA 08 GONGPE BORONG JUARA

Adalah Rindu dan Sakura yang mengangkat bendera 08 Gongpe di nasional Banjarsari. Sakura juara keempat setelah disisa lima burung kalah sama Singa Star. Sakura langsung dinobatkan sebagai juara keempat karena Punggawa milik Royal Bogor ngolong. Sementara itu, Rindu, burung ternakan Kharisma ini terus berlanjut.

Lewat Rindu dan Sakura 08 Gongpe Borong juara

Disemi final Rindu mengalahkan Mustika milik Langeun. Hingga final. Rindu harus berhadapan Singa star yang sudah stand bye karena mendapatkan bye. Final versus Singa Star menjadi penentuan Rindu. Meskipun dilaga ini wasit menunjuk Singa star menjadi juara, namun Melon menyatakan protes. Sehingga ketika digedung pengadilan, tiga wasit menyatakan hasil laga final Singa Star vs Rindu adalah draw. Loma tidak dilanjut karena kondisi cuaca yang sudah tidak memungkinkan. Sehingga juara 1 dan 2 dibagi.

Team team besar saling jagal di nasional Banjarsari

Kemenangan 08 Gong di nasional Banjarsari makin menguatkan team yang bermarkas di Purwokerto ini makin mapan amunisinya. Apalagi dilomba ini 08 Gongpe tembus juara 1 dan 4. Ini bukti nyata bahwa 08 Gongpe menjadi ancaman serius dilomba mendatang. “Mudah-mudahan saja tiga sisa putaran akhir nasional PMTI buurng-burung Gong Pe tetap stabil dijalur juara,” ujar bos Gong Pe, Budi usai lomba.

PUTARAN SELANJUTNYA DIGELAR DIKEBUMEN TOTAL 75 JUTA 

Putaran selanjutnya nasional akan digelar di lapak sidamara Kebumen dengan total hadiah 75 juta. Lomba ini adalah lomba perdana dipegang oleh PMTI pusat. Azis MS, ketua PMTI Pengda jateng mengudang semua mania andhokan untuk datang dan meramaikan lomba garapannya nanti. “saya mengundang kepada rekan-rekan mania untuk datang. Kami akan memberikan pelayanan maksimal kepada peserta,” ujar Azis. (saemilan) 

 

JUARA LOMBA NASIONAL PMTI PUTARAN BANJARSARI 
SABTU-MINGGU 21-22 OKTOBER 2018 
LOMBA UTAMA 
NO  NAMA  JOKI  PEMILIK  TEAM  ALAMAT POIN 
1 SINGA STAR  PELAN  H KLONANG  KLONANG2 BANDUNG  140
2 RINDU MELON  BUDI  08 GONGPE  PURWOKERTO 140
3 MUSTIKA DEDI  DEDI  DEDI  LANGEN  120
4 SAKURA  MELON  BUDI  08 GONGPE  PURWOKERTO 80
5 PUNGGAWA  UNUL  PEPEN  ROYAL  TASIKMALAYA 40
6 TARGET  MARTIN  MARTIN  MS  TASIKMALAYA 40
7 TITANIUM  BOENG  EDHI SK  MUTIARA  PURWOKERTO 40
8 ARWANA WAHID  AFUNG  MEKAR  BANDUNG  40
9 ZOLA  MELON  BUDI  08 GONGPE  PURWOKERTO  40
10 TARUNA  MEOH  GBL  GBL  PANGANDARAN  40