logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Anniversary PMTI Sukabumi Lapak Prana

KANDASKAN WARAS DI FINAL, CEMONG SF JAWARA SEJATI


Senin, 14 Januari 2019


KANDASKAN WARAS DI FINAL, CEMONG SF JAWARA SEJATI
saemilan
Para juara Anniversary PMTI Sukabumi

Hobbymerpati.com,- Cemong. Player milik Setia Family (SF) Sukabumi berhasil menjadi kampiun di lomba Anniversary PMTI Sukabumi yang digelar di lapak Prana, Sabtu-Minggu (12-13/1). Player stabil yang digeber langsung bos SF, Fahmi menjadi jawara sejati usai menaklukan Waras di partai final.

Cemong Juara kru SF team Sukamubi makin bersemangat

Meski dibeberapa kota banyak menggelar lomba : Bandung (Majalaya dan Bongkok), Bogor Lapak pertanian dan lomba nasional di lebaksiu, namun peserta Anniversary Sukabumi cukup banyak. Beberapa team luar kota juga banyak yang datang seperti Cianjur, Depok dan Bogor. Lapangan Prana Sukabumi yang menjadi tempat anniversary sangat menjanjikan untuk pertarungan burung-burung tinggi.  Kemungkinan besar, lapak ini yang akan dipakai tahun mendatang untuk lomba nasional.

Empat besar juara Anniversaru Sukabumi

Fahmi Aulani beserta Excel, dua bos muda Setia Family yang menjadi penanggungjawab lomba memberi garansi penuh bahwa lapak ini sangat bagus untuk mengelar lomba nasional. Namun, untuk saat ini pihaknya masih belum siap dikarenakan kepanitiaan dan mania lokal Sukabumi. “Tahun depanlah kita ajukan lomba nasional. Mudah-mudahan semuanya siap. Dari sekarang PMTI Sukabumi belajar mengelar lomba-lomba yang lebih besar,” ujar Fahmi usai lomba.

 

CEMONG JUARA MOTIVASI SF BERLIPAT

Setia Family merupakan satu-satunya team yang selalu wara-wiri dilomba-lomba nasional. Beberapa burungnya sempat menjadi juara di beberapa lapak lomba naional. Tahun ini juga kemungkinan besar, SF team bakal menggempur habis-habisan semua lomba besar. Apalagi, Cemong juara di lomba Anniversary PMTI Sukabumi memberi motivasi besar bagi semua kru SF. “Tahun ini Insya Alloh kami siap kembali meramaikan persaingan papan atas. Mudah-mudahan ada rezekinya,” ujar Exel yang diamini Fahmi.

Aksi Joki Cemong Fahmi dibabak keempat

Cemong memang tidak diunggulkan. Namun aksinya sejak babak pertama begitu menggoda. Dibabak-babak sebelumnya Cemong berhasil mengkandaskan rival terberatnya, Sandrego Bogor, yang saat ini Sandego yang sedang dalam top form.  Usai mengalahkan Sandrego, Cemong juga berhasil menaklukan Ucil dipartai enam besar. 

Dari partai ini, Cemong langsung ke final karena dua terbangan lainnya pada ngolong. Waras yang sudah menunggu di final juga dihabisi Cemong dengan perjuangan berat. Kedua burung datang tinggi kanan joki. Biasanya ketika mengalahkan Sandrego dan Ucil Cemong datang kiri joki, namun saat final datang kanan joki. Sangat sulit memang ketika datang kanan, namun Cemong berhasil masuk ring mesti harus mutar dulu ke depan dan hinggap diatas patek. “Alhamdulilah, ini Rezekinya Cemong. Mudah-mudahan derajat juaranya tetap terjaga dilomba mendatang,” asebut Fahmi.

Keberhasilan Cemong menjadi juara menjadi motivasi besar bagi SF. Ini adalah juara pertama kalinya SF dilomba bertotalkan 30 juta yang langsung digeber sang bos.

Sepuluh besar juara Klasemen Liga Sukabumi

WARAS BURUNG TRAH NOAH ANJING GILA

Dilomba ini Waras tak harus susah payah tembus ke final karena ketika sisa enam burung Waras mendapatkan bye yang langsung ke final versus Cemong. Sayangnya di partai final, Waras harus mengakui keunggulan Cemong dan harus puas berada di posisi runner up. Telisik punya telisik, Waras adalah trah dari Noah Anjing Gila milik Acong Sukabumi.

Trah Noah Anjing Gila memang selalu melahirkan anakan berkelas. Salah satunya Kera Sakti yang saat ini berada di Blue Dragon Cianjur. Begitupun dengan Waras, indukan betinanya berasal darti trak Noah.

REMOTE DAN MAGMA BERBAGI JUARA EMPAT

Remote dan Magma Cianjur harus berbagi dijuara keempat usai dipartai final perebutan keempat kedua burung ngolong dan jeblos. Magma, burung semi milik SNR Cianjur dengan CC door ini memang diunggulkan.  Burung selalu datang merapat hingga ring. Kualitas loncat dan kepatek begitu sempurna, yang menyebabkan lawan tidak bisa berkutik.

Remote team tetap stabil dijalur juara tembuskan Remote juara empat

Saat perebutan juara keempat, Magma datang sendirian. Tak ada rival gandengannya, Magma ngolong. Sementara itu Remote harus tertinggal jauh dibelakang. Remote yang digeber Anang terbang tinggi. Sayangnya, terlalu enak Anang menggeber Remote tidak kontrol sehingga Remote jeblos patek. Karena kondisi cuaca tidak memungkinkan utuk terbang, pemilik Remot dan Magma sepakat untuk membagi juara empat. (saemilan)

Empat besar juara Anniversary PMTI  Sukabumi

JUARA ANNIVERSARY PMTI SUKABUMI 
SABTU-MINGGU 12-13 JANUARI 2019
LOMBA UTAMA 
NO  NAMA  JOKI  PEMILIK  TEAM  ALAMAT 
1 CEMONG  IVAN SAPROL  SETIA FAMILY  SETIA FAMILY  SUKABUMI 
2 WARAS  LURAH  WANDI RAJA SEJATI  SUKABUMI 
3 UCIL  DEON  DADANG  RFS  CIANJUR
4 REMOTE  ANANG  FELIX  REMOTE TEAM  BOGOR
5 MAGMA  SI BOLANG  SNR  SNR  CIANJUR 
6 JAIL  MR APEN  MR APEN  BLUE DRAGON  CIANJUR 
7 TS  MR JEDEE HENDRA  GMC  SUKABUMI 
8 CHELSEA  MR HENDRA  CECEX  LIMOSUSIN  DEPOK
9 TIKTOK  NURUL SAFAAT  SETIA FAMILY  SETIA FAMILY  SUKABUMI 
10 DION  TEGUH  TEGUH  ARWD  CIANJUR
           
JUARA KLASEMEN AKHIR LIGA PMTI SUKABUMI 
1 PELANGI  MR APEM  MR APEM  KEMSENG  SUKABUMI
2 DAWALA  NYARU  NYARU  PUTRA STONE SUKABUMI
3 KERA PUTIH  HENDRIK  BLUE DRAGON  BLUE DRAGON  CIANJUR
4 BONEX  MR TILE  PEONA 77  PESONA 77  SUKABUMI
5 SINCHAN  APIH  PUTRA STONE PUTRA STONE SUKABUMI
6 MJ  IVAN SAPROL  SETIA FAMILY  SETIA FAMILY  SUKABUMI
7 INDIGO  MR APEM  KEMSENG  KEMSENG  SUKABUMI
8 BO  DEON  RFS  RFS  CIANJUR
9 CEBAN TILE  PESONA 77  PESONA 77  SUKABUMI
10 TORESI  IVAN SAPROL SETIA FAMILY  SETIA FAMILY  SUKABUMI