logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Liga Bandung Raya Putaran Pertama Sukses

DUO SUKABUMI TERBAIK : BARCA PODIUM UTAMA, OLYMPUS JUARA RING


Senin, 1 Mei 2023


DUO SUKABUMI TERBAIK : BARCA PODIUM UTAMA, OLYMPUS JUARA RING
saemilan
Barca AK SMI terbaik dilomba Utama

hobbymerpati.com,- Genderang Liga Bandung Raya memang menyedot perhatian mania merpati tinggi Bandung dan sekitarnya, sehingga di putaran pertama di lapak Pasirkihiang KBB, sukses tergelar. Bukan hanya mendatangkan peserta yang banyak, namun lomba ini juga sukses mendapatkan juara sejati.

Setidaknya kurang lebih 1000 peserta bersaing dilomba utama Liga Bandung raya (LBR) putaran 1 di lapak Pasirkihiang, KBB, Minggu, 30/4. bukan hanya dari Bandung saja, namun peserta dari luar Bandung pun banyak yang datang.

20 Besar sang juara Liga BR Putaran 1 lapak Pasirkihiang KBB

"Alhamdulilah gelaran perdana LBR berjalan sukses. Mudah-mudahan ke depannya di putaran selanjutnya lomba tetap lancar. Dan kami atasnama pengurus LBR mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama panitia lapak," ujar Aristyo Setiawan, ketua Liga Bandung Raya.

10 Besar Lomba ring

Meskipun bertemakan Liga Bandung Raya, namun diputaran pertama ini yang juaranya adalah player luar kota Bandung. yakni milik team Asal Sukabumi. Dilomba ring didapat oleh Olympus milik NSF Sukabumi, dan dilomba utama di dapat oleh Barca team AK yang juga asal Sukabumi.

Dipersaingan lomba ring hari jumat yang tembus 120 peserta. Merupakan awal yang baik untuk lomba ring. Adalah Olympus, player milik Fahmi/Axcel.Rivky NSF Sukabumi berhasil menjadi juara. Player bermasa depan cerah ini mampu menjadi yang terbaik dilomba ring.

Olimpus NSF terbaik di lomba ring

Di posisi runner up di dapat Symponi milik Irvan Panghegar bandung. Dilomba ring ini Panghegar menembuskan sedikitnya empat player sekaligus tembus 10 besar. Selain Simponi PHG juga menembuskan Windu, Tulang raja dan RX KIng.

Sementara itu, Barca milik AK Sukabumi berhasil menjadi kampiun di lomba utama yang diikuti kurang lebih 1000 Peserta. Barca milik frangky AK SMI ini berhasil mengalahkan rivalnya disetiap babak. Hingga sampai final versus Naga Runcing Barca tetap dominan duluan ke patek dengan sempurna.

Barca Memang Top raih podium pertama

Barca memang memiliki kualitas asor. Kelebihan burung yang satu ini kalau tidak ninggalin, ya Asor. Ketemu burung pelan ya pelan, ketemu burung kenceng tambah kenceng dan masuk patek duluan. Itulah kelebihan Barca. bahkan saat nasional di Sukabumi beberapa waktu lalu, kalau burung ini tidak didiskualifikasi, Barca memiliki kans besar untuk menjadi juara.

Posisi kedua didapat oleh Naga Runting milik Marvin Mils, lewat joki Isal Naga Runting memfiniskan posisi di runner up. Di partai final Naga Runting harus mengakui keunggulan Barca.

Panghegar Borong juara di lomba ring dan Utama

Sementara itu, Ayam Alas Panghegar mampu bertahan hingga diposisi ketiga. Padahal disemi final versus Barca. Ayam alas digadang gadangkan akan mengakhiri laga dengan manis. Namun sayang, Barca mengubur mimpi Ayam Alas di laga ini. Shoot Ayam Alas di atas ring dihantam shoot Barca di bawah ring. Sehingga Ayam Alas harus mebgkui keunggulan Barca.

Naga Runting harus puas di runner up

Diposisi keempat Ada Panda milik H. Asep Asna Jaya. Panda berhasil bertahan hingga 4 besar setelah di partai-partai sebelumnya mengalahkan rivalnya dengan telak. Adalah Naga Runcing yang mengubur Panda disemi final, sehingga Panda harus berhadapan dengan Ayam Alas diperebutan juara 3-4.

Player Bandung tak berkutik bertemu dengan player Sukabumi

"Meskipun lomba ini sukses, namun ada beberapa yang harus dibenahi, terutama disegi kepanitiaan. Insya Alloh setelah ini selesai, kami akan melakukan rapat pengurus untuk menambal kekurangan di lomba kemarin," ujar Aristyo.

SINDANG PANON SIAP GELAR PUTARAN KEDUA LBR
Untuk putaran kedua, LBR akan digelar dilapak Sindang panon Banjaran. Bang Pandu, sebagai Sekretaris LBR yang juga penanggungjawab lomba Sindang Panon, menyatakan kesiapannya menggelar putaran kedua. Pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu kekurangan yang ada di lapak.
"Kami atasnama Sindang Panon siap mengelar LBR putaran kedua. Masih ada waktu dua giringan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Kami minta dukungan rekan-rekan mania tinggian, terutama daerah Bansel untuk mensukseskan lomba LBR putaran 2 nanti," ujar Bang Pandu. (saemilan)

 

JUARA LIGA BANDUNG RAYA PUTARAN 1 LAPAK PASIRKIHIANG KBB
MINGGU 30 APRIL 2023
LOMBA UTAMA 
NO  NAMA  PEMILIK  TEAM  ALAMAT  POIN 
1 BARCA FRANGKY  AK  SUKABUMI  160
2 NAGA RUNTING  MARVIN  MILLS  BANDUNG  120
3 AYAM ALAS  IRVAN PHG  PANGHEGAR  BANDUNG  100
4 PANDA  ASEP AJ  ASNAJAYA  BANDUNG  80
5 BW  GARRY  PUTRA TUNGGAL  BANDUNG  40
6 BINTANG TIMUR  MJR / RM  MJR RM  BANDUNG  40
7 YUDISTIRA  ARISTYO S  EMBATAMA  BANDUNG  40
8 KALAKAI  AGUS MPEH  KENCLENK  BANTIM  40
9 LAMPION  SING SONG  SING SONG  BANTIM  40
10 GOZILA  FAHMI/RIVKY  NSF  SUKABUMI  40
11 PITOYO  BATAR /WE  BATAR WE  BANDUNG   
12 METEOR  FAHMI/RIVKY  NSF  SUKABUMI   
13 SUTRA UNGU  ROY  KS  BANDUNG   
14 KOPIKO  AGUS MPEH  KENCLENK  BANTIM   
15 XENIA  ASEP AJ  ASNAJAYA  BANDUNG   
16 VERON  RNB  RNB  BANDUNG   
17 WAYANG  PLATINUM  PLATINUM  BANDUNG   
18 GISEL  SJ CK  SJ CK  BANDUNG   
19 IMARION JOLA  COBRA  COBRA  KB  
20 MAHENDRA  BINTANG LANGIT  BINTANG LANGIT  BANTIM   
LOMBA RING 
1 OLYMPUS  FAHMI/RIVKY  NSF  SUKABUMI  160
2 SIMPONY  IRVAN PHG  PANGHEGAR  BANDUNG  120
3 SUNDREAS  ANJ  ANJ  BANDUNG  100
4 WINDU  IRVAN PHG  PANGHEGAR  BANDUNG  80
5 TULANG RAJA  IRVAN PHG  PANGHEGAR  BANDUNG  40
6 PUSAKA  H ASEP  HDN  BANDUNG  40
7 ALFARO  PVJ  PVJ  BANDUNG  40
8 POLYTRON  RNB  RNB  BANDUNG  40
9 RX KING  IRVAN PHG  PANGHEGAR  BANDUNG  40
10 MR BIG  NIKNIK  NIKNIK  BANDUNG  40