logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


MANTAP !!! 2019 PMTI BERBADAN HUKUM : MENUJU PMTI YANG LEBIH MAJU


Selasa, 4 Desember 2018


MANTAP !!! 2019 PMTI BERBADAN HUKUM : MENUJU PMTI YANG LEBIH MAJU
saemilan
Pejabat teras PMTI Pembina serta Kuasa hukum usai rapat di hotel Borobudur

Hobbymerpati,- Persatuan Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) sudah berdiri kurang lebih 6 tahun. Selama itu, organisasi mania merpati tinggi kolong patek ini belum memiliki badan hukum. PMTI lebih menekankan terhadap aturan-atruan lomba, sementara tata kelola organisasi kurang diperhatikan. Nah, pekan lalu, saat lomba nasional di Cilumuh Majenang, semua pejabat teras PMTI, penasehat dan sebagian besar mania andhokan yang berlomba berkumpul di hotel Borobudur, Majenang, Sabtu, (1/12). Dalam rapat tersebut semua membicarakan pentingnya organisasi PMTI memiliki badan hokum.

2019 PMTI bakal memiliki Badan Hukum.

Atas arahan Pembina PMTI H. Masdar dan Afung Mekar, dibawah Komando ketua PMTI pusat Edhi SK beserta jajaran pengurus pusat PMTI langsung bergerak untuk membuat sebuah badan hukum PMTI. Dalam rapat yang langsung mendatangkan pengacara dari Sampang ini langsung membicarakan mekanisme pembuatan badan hokum yang nantinya akan dipatenkan.

“Tadi semua sepakat dalam rapat tentang nama organisasi. Inginnya tetap dengan nama PMTI, namun bila ada yang sudah mendaftar bisa diganti dengan nama lain,” ujar ketua PMTI PUsat Edhi SK kepada hobbymerpati.

Semua team besar PMTI sepakat PMTI dilegalisasikan.

Paling lambat, awal tahun PMTI sudah dan akan memiliki adan hokum. Soalnya, sesudah rapat kemaren di Borobudur, team kuasa hokum PMTI akan bergerak cepat mendaftarkan PMTI ke kementrian Hukum dan Lingkungan. “Mudah-mudahan sebelum Anniversary atau awal tahun PMTI sudah terdaftar di kementrain Hukum dan Lingkungan hidup,” ujarnya.

Bila PMTI terealisasi sudah berbadan hukum, banyak keuntungan yang akan di dapat oleh semua mania andhokan nusantara. Yang pasti, adanya PMTI berbadan hokum ini merupakan terobosan baru ketua PMTI terpilih tahun 2018/2019.

Dukungan mania untuk kemajuan bersama.

“Sebagai penghobi burung merpati dan juga pengurus pusat, kami ingin hobby merpati ini makin maju. Kareannya sebelum kami tidak terpilih lagi sebagai pengurus kami ingin memberikan yang terbaik selama kami menjabat sebagai pengurus PMTI,” ujar Aristyo, ketua bidang lomba PMTI Pusat.

Bukan tanpa dukungan,hampir semua team-team PMTI besar yang saat ini aktif dilomba-lomba nasional mendukung penuh dengan rencana PMTI berbadan hukum. Demikian pula dengan para Pembina PMTI yang terdiri dari tiga orang, H. Masdar, Afung dan Kiki Hoki. Semua mendukung penuh agar PMTI cepat-cepat memiliki badan hokum. (saemilan)