logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Jeger Hoki dan Mayit Ilapat Memimpin Klasemen Liga Bansel

POIN LIGA BANSEL MENGIKUTI ATURAN POIN NASIONAL


Kamis, 11 Juli 2019


POIN LIGA BANSEL MENGIKUTI ATURAN POIN NASIONAL
saemilan
Semua sepakat Poin Liga Basnel mengikuti aturan poin lomba nasional

Hobbymerpati.com,- Poin Liga Bansel khusus untuk lomba nasional dan anniversary mengikuti aturan PMTI pusat. Saat lomba di Ciekek buangan lalu, poin nasional adalah double pojn. Maka, untuk burung Liga Bansel yang masuk sepuluh besar juga double poin. Itulah kesimpulan saat rapat, pengurus Liga Bansel di rumah makan Rencong Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (9/6).

Beberapa pengurus yang hadir dalam rapat tersebut, ketua Bansel H. Hasan, Kiki Hoki penasehat Bansel, Bendahara Iwan Ferari, Nanang Korlap Liga Bansel dan beberapa mania andhokan seperti Ichi Sindu, Irpan PJMC, Ikhsan Kuhitani dan Hejo Anaking.

“Liga Bansel menginduk kepada Lomba PMTI Pusat. Maka ketika PMTI pusat menggelar lomba nasional di Bandung, maka poin liga Bansel mengikuti aturan PMTI Pusat. Misalkan kalau lomba Ciekek kemaren PMTI pusat Double poin, makaLiga Bansel pun ikut serta double poin. Terus bila nanti ada lomba nasional di bandung tidak doublepoin, maka liga Bansel pun tidak double poin,” ujar penasehat Liga Bansel Kiki Hoki.

Rapat pengurs Liga Bansel di RM Rencong Ciparaya masalah poin.

Begitupun, kata Kiki Hoki, bila nanti ada lomba anniversary di jawa Tengah, bila ada burung Bansel yang masuk 10 besar maka poinnya akan bertambah di Liga Bansel. “Aturan Liga Bansel semuanya menginduk kepada PMTI Pusat, termasuk dalam perhitungan poin,” ujar Kiki Hoki.

Karena saat lomba di Ciekek double poin, maka Mayit Ilapat H. Hasan Ilapat yang menjadi juara dilomba tersebut langsung merangsek ke papan atas dengan raihan poin 320 sama dengan Jeger milik Hoki Bandung. Kemudaian disusul dinasty Hoki dan Titisan Dewi Ular Ilapat dengan poin masing-masing 300 dan 290. Dibawahnya ada Tuyul Hoki dengan poin 260 disusul Rohman dan Muller dengan poin 200. Rakutak, Lodara, bajing Ireng, Bon Jovi, Lolipop serta Dewa Rucji masing-masing mendapatkan poin 160.

Perjalan liga Bansel masih panjang, baru menyisakan setengah putaran, kareannaya bagi mania Bansel yang belum memiliki poin masih ada kesempatan untuk mendapatkan poin dilomba selanjutnya. “Masih ada beberapa putara liga Bansel yang bakal dihelat nanti hingga penutupan Liga Bansel. Kareannya marti kita ramaikan liga-liga Bansel buangan mendatang,”ujar Korlap liga Basnel, Nanang. (saemilan)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA BASNEL 2019 - UPDATE LAPAK BALEBAT 
NO NAMA  PEMILIK / TEAM  ALAMAT  POIN 
1 JEGER  HOKI TEAM BANDUNG 320
2 MAYIT  ILAPAT  MAJALAYA 320
3 DINASTY  HOKI TEAM BANDUNG 300
4 TITISAN DEWI ULAR  ILAPAT  MAJALAYA 290
5 TUYUL  HOKI TEAM BANDUNG 260
6 ROHMAN  WCL  MAJALAYA 200
7 MULER SPR MAJALAYA 200
8 RAKUTAK WCL  MAJALAYA 160
9 LODRA TOROLOK CIPARAY 160
10 BAJING IRENG DINAR NUNUK 160
11 BON JOVI  PJMC CIPARAY 160
12 LOLIPOP ANAKING MAJALAYA 160
13 DEWA RUTJI  DINAR  NUNUK 160