logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Munas Pertengahan Tahun PMTI, Hotel Maxaile, Kebumen

POIN 2019 DIPUTIHKAN : PENGGABUNGAN TEAM TETAP DILARANG DILOMBA NASIONAL MAUPUN LOKAL


Rabu, 31 Juli 2019


POIN 2019 DIPUTIHKAN : PENGGABUNGAN TEAM TETAP DILARANG DILOMBA NASIONAL MAUPUN LOKAL
saemilan
Munas pertengahan tahun PMTI 2019 di hotel Maxaile Kebumen.

Hobbymerpati.com,- Musyawarah nasional pertengahan tahun PMTI di Hotel Maxaeile, Kebumen, Sabtu (27/7) dihadiri oleh beberapa perwakilan mania andhokan yang mengikuti lomba nasional di lapak Sidamara Kebumen. Dalam rapat tersebut dibahas beberapa perubahan dan tambahan aturan yang akan digunakan ditahun ini.

Peserta Munas didominasi mania Jawa Tengah.

Beberapa perubahan dan tambahan aturan diantaranya adalah masalah penggabungan team dan poin. Di aturan lama memang tidak ditegaskan secara rinci masalah penggabungan team, meskipun pada dasarnya dilarang. Nah, di rapat ini dipertegas bahwa penggabungan team dilarang baik dilomba nasional maupun lokal.

“Penggabungan team dilarang dilomba nasional maupun lokal. Kecuali, bila dua team tersebut sejak awal tahun menyatakan bergabung dan hingga akhir tahun tetap menggunakan nama itu, baik di lomba nasional maupun lokal,” ujar ketua PMTI, Edhi SK kepada hobbymerpati.

Tiga pengurusn PMTI Pusat Edi SK Azis dan Martines.

Sementara itu, masalah poin tahun 2019 semuanya diputihkan. Burung-burung yang sudah memiliki poin meskipun beda team dikembalikan kepada team masing-masing. Namun, bila dilomba selanjutnya kembali menggunakan beda-beda team, maka poinnya akan berbeda.

“Khusus untuk tahun 2019 sampai dengan lomba Kebumen, poin diputihkan. Soalnya aturan lama masih rancu, jadi semua sepakat, burung yang sudah memiliki poin dikembalikan kepada team masing-masing,” ujarnya.

Beberapa aturan tambahan lainnya juga dibahas dalam rapat ini. Lebih jelasnya bisa disimak ditabel dibawah ini.  

(saemilan)