logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Pemantapan Wasit dan IP PMTI 2020, RM Chili Purwokerto

ULAS KESALAHAN-KESALAHAN WASIT 2019 : JANGAN TERULANG DI TAHUN 2020


Jumat, 10 Januari 2020


ULAS KESALAHAN-KESALAHAN WASIT 2019 : JANGAN TERULANG DI TAHUN 2020
arfi
wasit PMTI 2020 diberi pemantapan jelang lomba nasional.

Hobbymerpati,- Seluruh Wasit dan IP Persatuan Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) 2020 hadir dalam pemantapan wasit dan IP PMTI 2020 di RM Chile Purwokerto, Kamis (9/1). Dalam pemantapan yang dihadiri ketua PMTI Edhi SK, Ketua Pengda Jateng Santris 08 dan Ketua Pengda Jabar, Robby Eka Wijaya mengulas kesalahan-kesalahan wasit ditahun 2019.

Semua wasit yang hadir, Edi, Joni, Deni, Aas, Heri, Dude, Marwan, Cipto, dan termasuk wasit yang training : Itong, Yudi, Timbul dan Anto Black serta IP Arif Zudas dan Syarif Hidayatulloh, mereka hadir mendengarkan pemaparan ketua PMTI, Ketua Pengda Jateng dan Jabar.   

Semua jri dan IP hadir dalam pemantapan wasit dan IP 2020 di Purwokerto.

“Semua kesalahan-kesalahan wasit ditahun 2019 kami ulas. Hal tersebut agar ditahun 2020 tidak terulang kembali. Harapannya, semua wasit baik yang sudah jadi maupun yang training belajar dari kesalahan itu agar tidak terulang dilomba-lomba selanjutnya,” papar ketua PMTI, Edhi SK kepoada hobby merpati usai pemantapan.

Dalam kesempatan itu juga Pengurus PMTI memberikan penghargaan kepada wasit senior asal Ciamis, Bapak Asep. Yang selama tugasnya telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan PMTI. Juga memberikan bonus tahunan kepada semua juri yang bertugas.  

Bapak Asep Ciamis mendapat penghargaan dari Pengurus PMTI.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Asep yang selama beberapa tahun ke belakang telah memberikan andil dalam kemajuan PMTI,” ujar Edhi SK sambil menyebutkan ditahun 2019, PMTI juga memberikan penghargaan kepada wasit terbaik yakni Syarif dab Marwan.

Sementara itu, ketua Pengda Jabar Robby Eka Wijaya menambahkan bahwa pemberian bonus dan penghargaan kepada wasit aktif dan penghargaan kepada yang tidak aktif ini diharapkan memberikan motivasi bagi semua wasit untuk bekerja maksimal dalam setiap lomba. “Harapannya agar supaya profesionalitas dan independensi wasit tetap dijaga. Jangan melihat team dalam menentukan keputusan,” ujar Robby.

Pekan ini, lomba nasional perdana 2020 akan dihelat di lapak Kerdenan Purwokerto. Semua mania andhokan berharap, juri yang bertugas ditahun 2020 tetap memegang amanah sebagai sang pengadil dilapangan. Selamat bekerja bro..!!! (saemilan)