logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


MANTAP NIH!!!

SEMUA KEUNTUNGAN LOMBA LAPAK KEBO PANGANDARAN DI SUMBANGKAN


Selasa, 8 September 2020


SEMUA KEUNTUNGAN LOMBA LAPAK KEBO PANGANDARAN DI SUMBANGKAN
sae milan
Warga Sekitar lapak Kebo mendapat bantuan sembako

Hobbymerpati.com,- Semua keuntungan lomba Pangandaran Lapak Kebo giringan lalu disumbangkan kepada warga sekitar Desa Sukahurip, Pangandaran. Kiki Hoki inisiator lomba dan ujung tombak pembagian Sumbangan mengatakan bahwa semua keuntungan tanpa kecuali yang didapat oleh donatur lomba nasional lapak Kebo disumbangkan kepada warga sekitar lapak Kebo.

“Semua keuntungan tersebut kami langsung belikan sembako yang dibagikan terhadap warga sekitar yang membutuhkan. Dalam pendataan, kami bekerjasama dengan pihak Desa agar sumbangan tersebut langsung diterima yang membutuhkan,” ujar Kiki Hoki saat memberikan donasi kepada pihak Desa Sukahurip, Senin (7/9).

Kiki Hoki menyerahkan bantuan secara simbolis kepada piahk Desa Sukahurip Pangdnaaran

Selain itu, kata Kiki Hoki yang juga sebagai The Founding Father PMTI ini, Donasi tersebut tidak hanya dibelikan sembako (beras), namun, sebagian besar disumbangkan membantu menyelesaikan pembangunan mesjis Almumin dan Alhuda yang berada di Desa Sukahurip, Pangandaran. Dua Mesjid milik Warga Desa Sukahurip ini mendapatkan sumbangan dari hasil lomba lapak Kebo Pangandaran.

“Kemarin kami langsung datang mengecek kondisi pembangunan mesjid dan memang sedang dalam pembangunan, dan pihak Desa langsung memberikan subangan sebesar 20 juta kepada mesjid Almumin, sisanya diberikan terhadap mesjid Alhuda,” ujar Kiki Hoki.

Pihak desa dan Kiki hoki langsung ke lapangan melihat kondisi pembangunan mesjid

Para donatur lomba Lapak Kebo ini terdiri dari tiga team asal Bandung, yakni Hoki Team, Panghagar Putra team Bandung dan Putri Jaya team  Bandung. Semua hasil keuntungan langsung didonasikan. Bahkan Kiki Hoki yang langsung terjun ke lapangan memberikan sumbangan, mengeluarkan dana pribadinya untuk membayar semua pegawai termasuk aparatur desa yang terjun langsung membantu pembagian.

“Kalau donasi harus semuanya diberikan kepada yang membutuhkan, namun untuk pegawai dan lain-lain biarlah saya yang nanggung semuanya,” jelas Kiki Hoki yang dilomba ini salah satu playernya, Jamaika juara ketiga.   

Pihak desa memberikan sumbangan kepada mesjid almumin

BERHARAP TREN DONASI DIIKUTI PANITIA DILOMBA-LOMBA NASIONAL

Donasi semua keuntungan lomba untuk warga sekitar adalah yang pertama kalinya sejak adanya PMTI berdiri. Kiki Hoki menyarankan agar tren donasi ini diikuti oleh lapak-lapak yang menjadi ajang lomba nasional. Soalnya, tanpa bantuan warga sekitar dan aparatur desa lomba tidak akan terlaksana. Kareannaya, warga disekitar lapak harus mendapatkan prioritas bantuan.  

Untuk honor pegawai yang terlibat langsung Kiki Honi mengeluarkan kocek pribadi

“Untuk kedepanya diharapkan semua lapak menyisihkan sebagian keuntungan untuk lapak sekitar. Bantuan warga lapak sekitar sangat membantu terlaksananya lomba. Perizinan RT, RW dan Desa serta kontrakan, juga jalan yang dilalui oleh penerbang adalah beberapa bantuan warga untuk keberlangsungan lomba. Dan ini perlu diperhatikan oleh PMTI,” saran Kiki Hoki.   

Pembagian semua keuntungan lomba ini menjadi catatan tersendiri bagi Hoki team, Panghagar dan Putri Jaya team, bahwa tidak semua team yang menjadi donatur lomba ingin untung sendiri. Buktinya, dilomba ini semua hasil keuntungan para donatur disumbangkan semua kepada warga sekitar lapak. Semoga ke depannya, lapak-lapak lomba nasional PMTI mengikutinya. Semoga. (saemilan)