logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Empat Burung Tembus Juara

TERNAKAN KHARISMA BERKIBAR DI PANGANDARAN : SIAP TEMPUR DINASIONAL


Selasa, 27 Maret 2018


TERNAKAN KHARISMA BERKIBAR DI PANGANDARAN : SIAP TEMPUR DINASIONAL
saemilan
Kharisma Team borong juara di lapak Pangandaran

Hobbymerpati,- Enam player harus berbagi dilomba totalan 20 juta lapak Pangandaran, 24-25 maret 2018. Dari enam burung yang dibagi empat diantaranya merupakan burung milik Iwang, Kharisma Team. Singalaga, Perak Mas, Dewa dan Angker adalah empat burung yang tembus juara. Keempat player tersebut adalah hasil ternakan Kharisma team Bandung.

Lewat geberan joki Aris, burung-burung Kharisma yang dilatih di Pangandaran mendominasi lomba. Kualitasnya pun sangat mumpuni.  Hasil ternakan Kharisma kualitasnya semua rata, manuver los dor.  “Indukannya semua ada di Bandung. Kalau sudah siap dilatih, burung diboyong ke Pangandaran dan di latih disana. Saya percayakan ke Aris melatihnya. Dan syukur saat ini semua hasil ternakan sudah juara” ujar Iwan, pemilik Kharisma Team Bandung.

Lima Player Kharisma bakal terjun di nasional Ciamis

Dilomba tersebut, kalau cuaca mendukung dan lomba dilanjut kemungkinan besar, Burung-burung Kharisma yang akan menjadi juaranya. Namun sayangnya, karena cuaca tidak tidak mendukung akhirnya enam player harus berbagi hadiah. “Burung-buurng Kharisma lagi on fire. Mudah-mudahan ake depannya tetap stabil dijalur juara,” ujar Aris, Joki Kharisma asal pangandaran.

Kharisma team memang selalu mengandalkan hasil ternakannya, beberapa waktu lalu saat juara di nasional adalah hasil ternakan sendiri. Juga burung yang tahun lalu mengalahkan Arya di totalan lapak Karang nanas, Rindu juga made in Kharisma. Iwang merupakan salah satu mania andhokan yang doyan ternak. Dari dulu dulu hingga sekarang ia terus mengcrosingkan idnukan-indukan yang ada di kandang Bandung. Dan, hasilnya sduah terlihat, hasil ternakannya mampu mengangkat pamor Kharisma Team ke persaingan papan atas.

Sedikitnya ada 9 pasang burung-burung Kharisma di pangandaran yang siap tempur. Kemungkinan saat lomba di lapak Imbanagara Ciamis pekan mendatang, Kharisma akan full team. “Saya akan berusaha datang ke nasional Ciamis. Soalnya sayang burung lagi kerja tidak datang ke nasional. Mudah-mudahan kinerja burung tetap stabil,” ujar Aris.

Nasional mendatang, baik di lapak Imbanagara maupun di Purbalingga akan menjadi pembuktian burung-burung Kharisma. Yang pasti, hadirnya kembali Kharisma akan makin menyemarakan peta persaingan burung-buurng joss di pencaturan papan atas PMTI. (sae Milan)