logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Jangkar, Hasil kebun Sendiri 3DOD Team Majalaya

DUA KALI TERJUN, LANGSUNG KUASAI LIGA BANSEL


Kamis, 17 Mei 2018


DUA KALI TERJUN, LANGSUNG KUASAI LIGA BANSEL
sae milan
Jatep (tengah) orbitkan ternakan sendiri di persaingan papan atas liga Bansel

Hobbymerpati.com,- Jatep Majalaya merupakan salah satu mania andhokan yang selalu orbitkan jawara jempolan. Tahun lalu, ia menembuskan Meteor dan Toya dipersaingan papan atas liga Bansel. Nah, tahun ini Bos 3DOD orbitkan Jangkar. Baru dua kali mengikuti liga Bansel, posisinya langsung berada di puncak klasemen sementara liga Bansel.

Meskipun masih piyik, belum rampas. Jangkar mampu menjungkalkan burung-burung yang sudah lama melintang dipersaingan Liga Bansel. Dua kali terjun di Liga Bansel (Ciruluk juara  dan Lapak Gurudug juara1). Jangkar langsung bertengger diposisi atas klasemen dengan mengantongi poin 280.

“Alhamdulilah 3DOD saat ini mengandalkan ternakan sendiri. Jangkar masih piyik belum rampas. Namun akselerasinya seperti yang sudah berpengalaman,” ujar bos 3DOD, Jatep.

Dua kali terjun di Bansel Jangkar langsung puncaki klasemen sementara liga Bansel.

Nama Jangkar diambil karena burung ini memiliki keistimewaan tersendiri. Jangkar memang serba bisa. Atas, tiga perempat atau rata ring. Ia masih bisa masuk ke patek. CC nya pun lumayan kencang. Karena keistimewaan itu, Jatep menaninya dnegan Jangkar.

Sebelum lombak di Liga Bansel, Jangkar di lombakan di Liga Majalaya Utara. Di liga ini pun posisi Jangkar adalah pemimpin klasemen, dan tidak ada lagi yang sanggup menyalipnya. Sementara itu, di Liga Bansel, dua lapak telah ditaklukannya dengan menempati posisi kedua dan pertama.  

Liga Bansel putaran Stela Baleendah akan menjadi ajang pembuktian Jangkar selanjutnya. Bila burung ini kembali menghamparkan prestasi naik podium, dipastikan Jangkar akan menjadi rebutan team-team besar. Soalnya performa jangkar dari tiap giringan makin menanjak. “Mudah-mudahan buangan ini di lapak Stela Jangkar topform dan ada rezekinya,” ujar Jatep.

Persaingan di Liga Bansel sangat ketat. Soalnya setiap giringan yang juaranya selalu burung yang berbeda. Namun Jangkar adalah pengecualian. Burung ini dalam dua buangan terakhir selalu naik poium, sehingga posisi klasemen saat ini dipuncaki oleh burung ternakan 3DOD Team majalaya. (sae Milan)