logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Tembus Sepuluh Besar Klasemen Nasional PMTI

MELIA ARMETHA : SINGLE FIGHTER DARI BANJARNEGARA


Kamis, 6 Desember 2018


MELIA ARMETHA : SINGLE FIGHTER DARI BANJARNEGARA
istimewa.
Kru Armetha Single Fighter dari Banjarnegara

Hobbymerpati,- Mungkin player ini adalah satu-satunya burung asal Banjarnegara yang mampu bersaing dipanasnya atmosfer persaingan team-team besar PMTI. Ia mampu menyaingi player-player branded nasional dari tiga kali mengikuti lomba nasional. Juara tiga Putaran nasional BBC, Sepuluh besar nasional Karangnanas Purwokerto dan juara 2 nasional Cilumuh Majenang.  Tiga prestasi di lomba nasional ini , menjadikan posisinya saat ini bertengger di sepuluh besar klasemen sementara liga PMTI 2018 dengan 260 poin.

Ya, ia adalah Melia, milik Nugroho Adie, Armetha Team Banjarnegara. Burung atas tinggi pukul stabil ini menjadi perbincangan hangat bos-bos besar PMTI, usai menjadi finalis lomba nasional di lapak Cilumuh Majenang beberapa waktu lalu. Sayangnya, selama tahun 2018 ini, Melia lebih banyak main dilokalan Jawa Tengah. Kalau, Melia diikutkan kelomba nasional setiap buangan, Melia memiliki kans besar untuk selalu mendapatkan poin tiap buangannya.

Melia tembus sepuluh besar klasemen sementara liga PMTI 2018.

Fantastis memang dengan burung yang satu ini. Armetha Team datang ke lomba nasional dengan satu amunisi, yakni Melia. Namun burung ini tiap kali lomba nasional selalu tembus juara. Bukan hanya di lomba nasional, dilomba local pun Melia sering mendulang prestasi. Lihat saja deretan prestasinya. Selama setahun ini, Melia sudah mengoleksi Sembilan juara di lomba local dan nasional.

“Melia baru rampas piyik pada bulan Januari 2018 tembus 30 besar di lapak Candi Mas Kroya. Dari situ prestasinya terus meningkat seiring dengan pengalaman lomba setiap giringan,” ujar pemilik Team Armetha Banjarnegara, Nugroho Adie via whatapp massagernya.

Saat lomba nasional di Majenang beberapa waktu lalu, banyak bos PMTI yang ngiler dengan burung yang satu ini. Namun sayang, hingga kini sang pemilik belum mau melepas Melia. “Burung ini merupakan satu-satunya amunisi Team Armetha kesetiap ngamen lomba. Kalau dijual, nanti team Armetha gak ada burung. Lomba Anniversary nanti kami pun akan mengandalkan Melia,” ujarnya.

Siap terjun di lomba Anniversary.

Kerja stabil tinggi dengan hoki yang bagus  dengan cc kenceng menjadikan Melia akan sanggup meladeni dan menyangi player-player papan atas. Bila dilomba ANniversari mendatang melia kembali tembus, kemungkinan besar, posisinya diklasemen akan naik. “Mudah-mudahan saja di lomba Anniversary ada rezeki Melia,” pungkas Nugroho Adie. (saemilan)  

PRESTASI MELIA TAHUN 2018 
LOMBA LOKAL / REGIONAL
JUARA  TANGGAL EVENT ALAMAT 
JUARA 2 11 MARET 2018  LAPAK KARPET  PURBALINGGA
JUARA 2  21. APRIL 2018 PRA LOMBA DAWET AYU BANJARNEGARA
JUARA 4  22 JULI 2018  LAPAK KUTARO  KUTARO
JUARA 6  23. SEPTEMBER 2018 KADES CUP  PAGER ALANG
JUARA 4  21 OKTOBER 2018  LAPAK BANTARWARU  BANJARNEGARA
SEPULUH BESAR  18 NOPEMBER 2018 LAPAK RAWA PANGGANG  PURBALINGGA
LOMBA NASIONAL PMTI 
JUARA 3  15 JULI 2018  NASIONAL BBC BANGSA 
SEPULUH BESAR  9.SEPTEMBER 2018 NASIONAL KARANG NANAS PURWOKERTO
JUARA 2  2 DESEMBER 2018  NASIONAL CILUMUH  MAJENANG