logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


RING KHARISMA KEMBALI BERKIBAR DI LOMBA NASIONAL


Senin, 8 April 2019


RING KHARISMA KEMBALI BERKIBAR DI LOMBA NASIONAL
saemilan
Tangan dingin Aris lahirkan piyikan jempolan

Hobbymerpati.com,- Ring Kharisma milik Iwang Bandung kembali berkibar dilomba nasional Karangnanas, Purwokerto. Dua burung hasil ternakannya tembus juara 1 dan 3. Rindu yang ditakover beberapa tahun kebelakang adalah hasil ternakan Kharisma. Dan juara ketiga Tohir adalah yang terbaru dari Kharisma.  Baru terjun ke lomba nasional, Tohir langsung bersaing dengan player-player papan atas dan tembus juara ketiga.

Kharisma sempat tidak turun ke lomba nasional beberapa giringan, karena sang joki, Aris, sedang fokus melatih piyikan di Pangandaran. Sesudah Piyiakn siap lomba, lalu ia terbang ke Karang nanas membawa beberapa amunisi. Adalah Tohir, burung ini mampu menembus persaingan papan atas PMTI dengan peserta kurang lebih 1120 peserta.

Tohir baru turun dinasional langsung juara

Naik podium ketiga dilomba nasional adalah sebuah prestasi yang luar biasa bagi burung baru rampas piyik. Apalagi pesertanya diatas seribu dengan persaingan setiap team begitu ketat.  Pengalaman menggeber serta totalitas Joki Aris dalam menekuni trek tinggian patut diacungi jempol. Karena lewat latihan dan rawatannya, player Kharisma bisa manggung di nasional.

“Beberapa burung dikandang siap kami terjunkan di lomba Bupati Cup  Pangandaran dua buangan mendatang. Mudah-mudahan dilomba ini Tohir tetap stabil dijalur juara,” ujar Aris.

Bila, burung-burung Kharisma pekan mendatang kembali naik posium, kemungkinan besar banyak yang melirik untuk pindah kandang. Untuk saat ini Kharisma masih berpikir dulu. Soalnya dikandangnya player masih pada piyik. Hanya baru beberapa player yang siap tempur di nasional. (saemilan)