logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Mega Transfer Jayabaya Embatama ke Royal Bogor

LAKU 1 MILIAR JAYABAYA PECAHKAN REKOR MERPATI TERMAHAL DI INDONESIA


Jumat, 28 Juni 2019


LAKU 1 MILIAR JAYABAYA PECAHKAN REKOR MERPATI TERMAHAL DI INDONESIA
saemilan
Dengan mahar 1 Miliar akhirnya Jayabaya pindah ke kandang Royal

Hobbymerpati.com,- Pekan ini, jagat merpati tinggi nusantara dihebohkan dengan viralnya berita Take over Jayabaya Embatama Bandung ke Royal Depok dengan harga yang sangat fantastis. Ya, Jayabaya, sang Jawara PMTI 2018 ini dibanderol 1 Miliar. Sebuah angka yang sangat fantastis. Dealnya harga 1 Miliar untuk Jayabaya ini memecahkan rekor penjualan burung merpati tinggi di nusantara.

Jayabaya pecahkan rekor merpati termahal di Indonesia.

Mari kita tengok harga-harga merpati tinggi baik patekan maupun bebasan. Dori 570 Juta, Lets Go 527 Juta, Qiu-Qiu 500 Juta, Jendral 350 Juta, Matador 170 Juta, MK Junior 150 Juta. Semuanya masiih dibawah 600 jutaan. Dengan dealnya harga 1 Miliar untuk Jayabaya maka rekor merpati temahal saat ini dipegang oleh Jayabaya.

Jayabaya merupakan salah satu maskot Embatama team, puluhan prestasi telah disandingkan burung ini. Tahun lalu, Jayabaya menjadi burung terbaik PMTI 2018 dan menempati rangking ke tiga Liga Bansel. Ring Kushitani ini merupakan burung stabil.  Ia stabil dalam merengkuh juara.

Royal Bogor menggelontorkan dana 1.4 Miliar untuk Jayabaya, Mac Giver, Jerry dan wijaya.

“Terlalu riskan bagi saya untuk mempertahankan Jayabaya dikandang Embatama. Apalagi tawaran dari Royal 1 Miliar. Ya mau tak mau saya kasih ke koh Robby,” ujar Aristyo Setiawan, Bos Embatama Team, Jumat (28/6) di kandangnya, Cisaranten Wetan, Kota Bandung saat serah terima Jayabaya ke Royal Bogor.

Aristyo berharap, dikandang Royal, Jayabaya meneruskan prestasinya. Soalnya, burungnya masih muda. Perjalannya pun masih panjang. Kareananya, ia yakin Jayabaya akan bersinar di Royal Bogor. “Yang penting apa perawatan yang saya kasih ke Jayabaya tetap dipertahankan, insya Alloh Jayabaya akan juara,” sebut Aristyo.   

Adalah Robby Eka Wijaya, Bos muda asal Depok ini memang paling berani dalam urusan take over player. Sebelum membeli Jayabaya, puluhan Player kualitas grade A dengan harga wah sudah berada di kandangnya. Kehadiran Jayabaya dikandang Royal ini makin menambah kekuatan Royal dalam pertarungan di tahun ini.  

Serah terima Jayabaya, mac Giver Jerry dan wijaya di kandang Embatama

“Sejak tahun lalu memang saya sudah mengincar Jayabaya. Namun saat itu, masih ragu. Setelah saya melihat kinerja Jayabaya dua giringan ini sesudah masa mabung, (di PSL dan nasional Ciekek) kinerja dan karekternya tidak berubah. Maka saya putuskan untuk meminangnya,” ujar Robby.

MAC GIVER, JERRY DAN WIJAYA DIGANJAR 400 JUTA

Selain Jayabaya, Robby pun tidak tanggung-tanggung dalam menambah amunisi tempurnya. Ia kemudian langsung juga mengambil Mac Giver, Jerry dan Wijaya dari Embatama. Mac Giver merupakan salah satu jawara nasional. Sudah beberapa kali Mac Giver tembus juara. Begitupun dengan Jerry, merupakan salah satu burung terbaik di Liga Bandung Utara dan Timur. Sementara itu wijaya merupakan adiknya Jayabaya. Wijaya saat ini sedang masa mabung. Kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Jayabaya, bahkan CC nya lebih kencang wijaya.

Ketiga Player tersebut diganjar Royal dengan harga 400 juta. Jadi siang itu, Robby Royal menggelontorkan dana sebesar 1.4 Miliar untuk Jayabaya, Mac Giver, Jerry dan Wijaya. “Mudah-mudahan saja dikandang Royal keempat burung ini meneruskan prestasi yang telah diraih masing-masing player sebelumnya,” ujar Robby.

AMUNISI ROYAL MAKIN SEREM

Berlabuhnya Jayabaya, Mac Giver, Jerry dan Wijaya dikandang Royal menjadikan team yang bermarkas di Depok ini makin serem saja. Tidak menampikan tambahan amunisi joss ini akan menjadikan Royal sebagai team yang memiliki bintang. Hampir semua player bintang berada di Team Royal. “Kita hanya berusaha. Mudah-mudahan saja tahun ini, rezeki berada di team kami,” pungkar Robby. (sae milan)