logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Putra Lembu Juara Nasional kebumen

PD DENGAN HASIL KEBUN SENDIRI : TRAH BOMA HASILKAN PLAYER BERKUALITAS


Rabu, 31 Juli 2019


PD DENGAN HASIL KEBUN SENDIRI : TRAH BOMA HASILKAN PLAYER BERKUALITAS
saemilan
Jawara Lembu Team Kebumen yang siap orbit

Hobbymerpati.com,- Pekan ini menjadi pekan bersejarah bagi, Azis, Lembu Team Kebumen. Soalnya saat lomba nasional Vitarest putaran lapak Sidamara, Kebumen, Minggu (28/7) salah satu playernya, Putra Lembu naik podium pertama. Juara player Lembu ditahun 2019 ini merupakan kali kedua setelah Teroris menjadi juara ketiga di lapak Jungle kota Bogor beberapa buangan lalu.

“Alhamdulilah, tahun 2019 ini player-player Lembu mampu bersaing dengan player-player team lainnya. Tahun ini sudah dua burung yang tembus juara di nasional. Mudah-mudahan ke depannya tetap stabil dijalur juara,” ujar Bang Azis, bos sekaligus joki Lembu team kepada Hobbymerpati.com via whatapp massagernya.

Trah Boma lahorkan player-player berkelas.

Ternyata player-player milik Lembu yang juara dilomba nasional adalah hasil kebun sendiri. Dua tahun lalu, Azis mencoba mengcrosingkan salah satu player jossnya, yakni Boma. Dan dari trah ini lah terlahir anakan-anakan berkualitas. Capucino, Putra Lembu, Robot, Patriot, Sakura dan Mega adalah darah Boma satu ibu satu bapak.

“Ya memang, semua player hasil ternakan Lembu 90 persen trah Boma. Hasilnya cukup membanggakan sudah mampu bersaing dengan player cadas lainnya dilomba nasional,” ujar Bang Azis.

Makin kompak Lembu Team siap malang melintang ditrek tinggian nasional.

Enam burung itu merupakan player hasil ternakan Lembu yang saat ini sudah dilombakan, baik di lmba lokal Kebumen maupun di Nasional. Beberapa diantaranya sudah ada yang berprestasi di lomba nasional, seperti Capucino, Putra Lembu dan Robot. Pekan lalu, Robot memiliki kans untuk menjadi juara, sayang aksinya harus terhenti di 14 besar karena jebol patek, padahal Robot terbang didepan.

“Selain enam burung tersebut, masih banyak trah-trah Boma yang saat ini sedang dilatih. Mudah-mudahan saja ke depan kualitas dan prestasinya menyamai atau melebihi kakak-kakaknya seperti Capucino, Putra Lembu dan Robot,” harap Azis.

Azis Lembu saat Putra Lembu juara di Kebumen.

Tahun 2019 ini memang Lembu sedang naik daun seiring dengan beberapa kali playernya juara dilomba nasional. Ternakan Lembu terutama trah Boma berhasil mensejajarkan dirinya dengan player-player kelas wahid. Itu artinya, di nasional mendatang, player-player lembu menjadi ancaman bagi para player yang haus prestasi. (sae milan)