logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Royal Borong Juara di Nasional PVJ Bandung

MAC GIVER FINISH DI RUNNER UP, JAYABAYA DAN BIMO JUARA PERANG BINTANG


Senin, 12 Agustus 2019


MAC GIVER FINISH DI RUNNER UP, JAYABAYA DAN BIMO JUARA PERANG BINTANG
saemilan
Mac Giver mantapkan di posisi runner up.

Hobbymerpati.com,- Lomba nasional PVJ Bandung, Minggu (11/8) mungkin adalah harinya Robby Eka Wijaya. Ya, dilomba ini tiga player Royal sekaligus tembus juara. Mac Giver finish di runner up sementara Jayabaya dan Bimo masing-masing juara 1 dan 2 Perang Bintang. Trend positif  Mac Giver dan Jayabaya, dua player yang ditakeover dari Embatama beberapa bulan lalu ini, terus menunjukan performa yang signifikan.

Usia menembuskan Komando menjadi juara satu di nasional Jungle Bogor beberapa bulan lalu, Royal Team kembali eksis dengan performa player-playernya. Kali ini, tidak tanggung-tanggung tiga player sekaligus menjadi juara dilomba nasional Peris Van Java. Mac Giver, Jayabaya dan Bimo. “Alhamdulilah, Royal masih dijalur juara. Mudah-mudahan saja dilomba berikutnya, tetap stabil,” ujar bos Royal, Robby Eka Wijaya kepada hobbymerpati.

Jayabaya dan Bimo juara Perang Bintang.

Performa Jayabaya memang tidak dalam top form. Sejak ditakeover beberapa waktu lalu dari Embatama, memang burung ini belum menemukan formula terbaiknya. Dibeberapa lomba nasional, Pangandaran dan Kebumen Jayabaya mentok sampai babak keenam. Begitupun di lomba PVJ ini, Jayabaya mentok dibabak kelima.

Juara Perang Bintang ini menjadi trend positif bagi Jayabaya. Soalnya, dulu sebelum ditakeover Embatama dari Khushitani, juara pertama kalinya Jayabaya di lomba nasional adalah juara PB (dibagi) di lapak Peuris Van Java. “Ya mudah-mudahan saja kedepannya Jayabaya tetap stabil dan cepat menemukan formula terbaiknya,” ujar Robby.

Juara PB di PVJ Jayabaya dan Bimo tebar ancaman di nasional mendatang.

Yang moncer dilomba ini justru adalah Mac Giver. Burung stabil atas turun loss ini adalah aksi terbaik sejak berada ditangan Royal. Dan juara ini adalah yang pertama bagi Mac Giver ditahun 2019.  Sayangnya, aksi Mac Giver harus terhenti di final versus Dina. Mac Giver kalah tipis dan mengakui keunggulan Dina.

Joki Budi Lasun saat partai final Nasional PVJ.

Sementara itu Bimo yang juga sama-sama burung stabil ini sama-sama dengan Jayabaya meraih juara Perang Bintang. Dipartai semi final PB, Jayabaya dan Bimo mengalahkan masing-masing mengalahkan rivalnya dengan membawa lawan atas kepala.

Kemenangan Royal ini menjadi trend postif bagi player Royal dilomba nasional selanjutnya. Dua buangan nasional mendatang akan dihelat di Majenang dan Depok. Dikedua lapak ini Player-player Royal memiliki Hoki, bukan tidak mungkin dilapak Cilumuh Majenang dan Bilabong Depok, player Royal kembali naik podium. (saeful milan)