logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Bulak Laut Team Miliki Puluhan Trah Legendaris

ORIN JAWARA LIGA M-STRONG PUTARAN KBB, SODOK TIGA BESAR KLASEMEN SEMENTARA


Jumat, 13 September 2019


ORIN JAWARA LIGA M-STRONG PUTARAN KBB, SODOK TIGA BESAR KLASEMEN SEMENTARA
ulle
Yunus BL pemilik Bulak Laut

Liga M-Strong yang baru berjalan 6 putaran menyajikan persaingan sangat ketat. Bongkar pasang amunisi menjadi hal yang wajib dalam sebuah team demi menambah kekuatan. Tak terkecuali dengan salah satu team asal Bandung Bulak Laut (BL), team dengan segudang pengalaman dan segudang prestasi ini benar-benar menjadi salah satu team yang paling disegani di kancah Liga M-Strong. Kualitas player-player nya sangat mumpuni dan berkelas Nasional.

Jawara-jawara BL yang siap tarung.

Orin salah satu player yang cukup mengkilap penampilannya di Liga M-Strong kembali membuat Bulak Laut berbahagia dengan menjadi jawara sejati pada putaran 6 liga M-Strong yg digelar dilapak Pasir kihiang-KBB. Juara ini menjadi kali kedua buat Orin bertengger di jajaran Podium. Sebelumnya  pada Pembukaan (Putaran 1 ) Liga M-Strong yang digelar dilapak Mekarwangi 13 nongkrong di posisi 9 dan berada di klasement 50 dengan point 40.

Puluhan Piyikan BL siap orbit

Pekan kemarin orin tancap gas menyempurnakan penampilannya menjadi Jawara Putaran 6, otomatis tambahan point 160 ini menjadikan orin melesat kepapan atas klasemen dengan total raihan point 200 dan bercokol di posisi ketiga klasement terpaut 33 point dengan sang Runner up dan 53 point dengan sang penguasa klasement.

Segudang Prestasi team BL

Bukan tidak mungkin, melihat penampilan Orin saat menjadi Jawara pekan kemarin akan dengan mudah melibas dan menyalip pimpinan klasement yang saat ini masih dikuasai Master Kid milik team TS. ditambah kembalinya sang player losss dor Zidane dari pertapaan (Mabung) menambah daya dobrak Team BL  dalam mengarungi sisa putaran Liga M-STRONG yg sudah bergulir stengah Jalan tersebut. Benar saja Zidane yang baru tampil langsung unjuk Gigi dengan menjadi Jawara di hari minggunya dalam lomba lanjutan yg digelar dilapak yang sama.

Gusmawan aktor utama team BL

sudah lebih dari 30 tahun Team Bulak Laut berdiri dan berkarir di dunia Merpati.  Pengalamannya di dunia merpati tinggian khususnya tidak usah diragukan lagi. Terbukti jejeran trophy dan piagam penghargaan yg berada di tiga ruangan berbeda menandakan bahwa prestasinya di lomba lokalan, Liga termasuk Nasional sudah komplit telah diraih.  

Beberapa trophy bergengsi dari tahun 1998 menjadi bagian dari koleksi Trophy dan penghargaan yang berada diantara jejeran trophy yg pernah diraihnya. Semangat berlebihpun dirasakan crew Team Bulak laut untuk terus merangsek ke puncak klasemen.   

“Saya ingin lebih fokus, serius dan mudah-mudahan bisa terus berpartisipasi di setiap putaran yang digelar, dengan harapan player-playernya bisa tampil maksimal agar bisa terus stabil di jalur podium dan terus merangsek di klasemen terbaik Liga M-Strong,” ujar Yunus, pemilik rumah yg digunakan Film Preman Pensiun saat ditemui di kediamannya.

Kandang utama BL team Bandung

Selain fokus berlomba dan berburu prestasi team Bulak laut juga fokus dalam berternak.  Materi ternak yang sangat mumpuni dengan beberapa bibitan dari darahan legendaris seperti Bahar, GR, darahan snowy, Keong Mas, Batik, bapa Jempol, Samson dan banyak lagi yang lainnya, membuat Team bulak laut tidak akan kekurangan player untuk masa depan.

BL  terus meregenerasi player-player jawaranya, bahkan beberapa anakan dari darahan ternama tersebut sudah mulai turun gunung dan mencicipi latihan demi latihan dibawah sentuhan langsung sang alenatore Yunus dan asisten pribadinya Gusmawan, malahan beberapa anakannya pun sudah banyak yg booking dan jadi rebutan mania merpati tinggian. (ulle)