logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Putri Dinanti (PD) Team Bandung

BERHARAP TUAH KEPONAKAN JAYABAYA


Rabu, 13 November 2019


BERHARAP TUAH KEPONAKAN JAYABAYA
saemilan
Gojlog piyikan trah-trah berkualitas, 2020 PD siap tempur.

Hobbymerpati.com,- Kurang lebih dua tahun Putri Dinanti (PD) Team Bandung melebur ditrek tinggian. Selama itu pula, bos PD, Vandry belajar dan brainstorming dengan mania-mania yang lebih dulu eksis. Hingga ia memutuskan untuk mengorbitkan player dari nol dengan belanja piyikan-piyikan dari trah-trah berkualitas.

Salah satu trah yang  saat ini sudah berada dikandangnya adalah trah Jayabaya. Ya, beberapa bulan ke belakang, Vandry mentakeover beberapa piyikan dari Ikhsan Kushitani Ciparay, sebagai pengorbit trah Jayabaya.

“Ada tiga ponakan Jayabaya yang kami ambil. Mudah-mudahan saja dengan adanya trah Jayabaya di kandang PD bisa memberi motivasi bagi kru dan mendapatkankan tuah dari Jayabaya,” ujar Vandy kepada hobbymerpati dikandangnya, Bumi Panyileukan, Kota Bandung.

Ia sengaja mengambil piyikan, bukan player yang sudah jadi. Alasannya cukup logis, PD berusaha mengorbikan player trah bagus dari hasil latihannya. “Kami ingin orbitkan player dari nol karenannya kami ambil beberapa piyikan trah Jayabaya. Saat ini sedang kami latih, mudah-mudahan saja hasil perih kru PD bisa membuahkan hasil,” beber Vandy.

Vandry PD belajar orbitkan piyikan dari trah berkualitas.

Bukan hanya piyikan trah jayabaya yang saat ini berada di kandang PD, ada juga adik dari Singa Star dan trah Kelabang (hoki). “Itu untuk sementara dulu, ke depan mungkin kami juga memantau perkembangan player-player nasional saat ini. Kalau ada yang bagus dan stabil, kemungkinan kami akan mengambil trahnya,” jelasnya.

SINGA PRADA JURA PB DIBAGI

Lomba nasional di lapak Giri Mekar beberapa bulan lalu menjadi salah satu motivasi bagi kru PD. Soalnya, silomba ini salah satu playernya, yakni Singa Prada  tembus juara di PB. Meskipun juara PB saat itu di bagi, namun tembusnya juara adalah sebuah kebahagiaan bagi team Putri Dinanti. Apalagi disalah satu laga, Singa Prada berhasil draw dengan salah satu jawara nasional, Quick Silver milik Mekar Team Bandung.

Lomba nasional di GM tersebut menjadi patokan Vandry dalam mengukur player. Intinya, salah satu playernya mampu bersaing di level nasional meskipun hanya sekelas Perang Bintang. “Lomba nasional GM memang menjadi patokan bagi kru PD. Ternyata player kami mampu bersaing. Mudah-mudahan saja tahun mendatang player kami makin bisa bersaing,” ujarnya.

Tahun-tahun ini memang, PD sedang giat melatih puluhan piyikan. Kemungkinan, tahun 2020, PD siap terjun maksimal dilomba-lomba nasional. Karena akhir-akhir tahun 2019, PD sudah mulai bergeliria mengikuti arus lomba-lomba nasional. “Mudah-mudahan saja mang, tahun 2020, player PD bisa ada yang juara,” pungkasnya. (saemilan)