logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


TERNAKAN ACI BERKIBAR :BLACK BALL PODIUM DI NASIONAL KEBUMEN, ASTA DAN KELANA MONCER DI TASIKMALAYA


Minggu, 20 Agustus 2023


TERNAKAN ACI BERKIBAR :BLACK BALL PODIUM DI NASIONAL KEBUMEN, ASTA DAN KELANA MONCER DI TASIKMALAYA
BLack Ball Asta dan Kelana ternakan ACI yang moncer buangan ini

Hobbymerpati.com,- Player-player ring milik H. Icang/H. Nanang ACI Tasikmalaya berkibar. Dalam satu giringan, tiga player ring milik ACI podium. Black Ball yang buangan lalu juara nasional caruy kembali podium 2 dilomba ring Nasional lapak sidamara Kebumen, sementara di kota Tasikmalaya dua player ring ACI Sekaligus menjadi juara. Asta juara lomba utama dan Kelana juara Perang Bintang.

Yang paling menakjubkan dari tiga plater ring ACI yang juara ini semuanya merupakan keluarga besar keturunan BLACK, player lama ACI yang sekarang menjadi indukan. Asta satu bapak dengan Black Ball sementara Kelana merupakan anakan dari V stone.

H Nanang ACI turun gunung langsung juara

LEWAT BLACK BALL H. ICANK LULUS JOKI NASIONAL
Sebenarnya dari tahun lalu, meski dijoki oleh sang pemilik langsung, H. Icang sudah merasakan manisnya menjadi juara di nasional. Beberapa kali lewat ABATE dan BLACK ID, H. Icank pernah menjadi juara.

Namun tahun ini berbeda, kalau tahun lalu tidak finis di podium pertama, tahun ini ACI menuntaskan lomba dengan sempurna, juara pertama di lapak Caruy Ciamis, dan kemaren hampir kembali menjadi juara dilomba ring nasional Kebumen. Bahkan kini Black Ball diklasemen ring bertengger di empat besar begitupun di lomba nasional tembus di tiga besar.

"Mudah-mudahan tahun ini salah satu player ACI yang bisa tembus menjadi player terbaik tahun 2023, sehingga masuk kalender. Itu sebuah kebanggan bagi kami. Ternakan sendiri, latih sendiri, di joki sendiri," ujar H. Icank saat ditemui dikandangnya di Tasikmalaya.

Ternakan ACI lagi onfire diburu team team mapan

H. NANANG TURUN GUNUNG, KEMBALI SEMANGAT GEBER
Lama menghilang dari peredaran lomba-lomba merpati, kini H. Nanang yang merupakan adik kandung H. Icank kembali bersemangat geber. Belakangan saat H Icang tandang ke Kebumen, H Nannag geber di Tasikmalaya dilomba lokalan. Hasilnya dua playernya yakni Asta dan Kelana juara. Asta juara di lomba utama dan kelana juara di Perang Bintang.

Bukan tidak mungkin, kehadiran H. Nanang ke tengah persaingan merpati di Tasik dikarenakan hasil ternakan ACI lagi moncer.

BLack Ball Asta dan Kelana ternakan ACI yang moncer buangan ini

"Alhamdulilah di Tasikmalaya buangan ini keluarga besar Black Ball Juara. Asta juara lomba utama dan kelana Juara Perang Bintang. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi kedua burung tersebut. karena nantinya akan kami lombakan dilomba nasional," ujar H. Nanang ketika dikonfirmasi secara terpisah.   

Moncernya beberapa ternakan ACI menjadi juara dilomba-lomba besar menjadikan ring ACI menjadi buruan team-team mapan. banyak team yang ingin meminang trah Black Ball. Namun sayang hingga kini baik H Icank maupun H Nanang belum buka suara soal apa ternakannya dijual apa tidak. Soalnya kedua sosok mania tinggian Tasikmalaya ini saat ini sedang menikmati jerihpayah selama mengikuti trek tinggain PMTI. (saemilan)