logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


Jawara Lomba Ring Geber Babarengan Maung Bandung

TERNAKAN PHG TOP ! RX KING, TALENTA MUDA YANG BERBAHAYA


Rabu, 4 Oktober 2023


TERNAKAN PHG TOP ! RX KING, TALENTA MUDA YANG BERBAHAYA
RX KING player kesayangan pemilik PHG Irvan Setiadi Rusyadi

Hobbymerpati.com,- RX KING merupakan salah satu ternakan Panghegar yang moncer di nasional. Beberapa buangan lalu, di lapak Seroja RX KING pernah menjadi juara lomba utama di totalan hadiah 50 juta. Kini, di lapak yang sama, di nasional Putaran 16 Geber Babarengan Maung Bandung, RX King kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai player berkelas dengan memboyong juara pertama di lomba ring.

RX King merupakan player hasil silangan darah Redbul vs King AG. Di lomba lokalan, RX king sering naik podium, baru kemaren di lapak Seroja, RX KIng menemukan wisitnya di lomba nasional. Meskipun dilomba ring, namun Derajat dan wisit burung ini terlihat.

Juara lomba ring nasional babarengan Maung Bandung RX KING boyong motor Vario
 
"RX KING adalah hasil ternakan dan dilatih oleh saya. Saya sangat senang sekaligus bangga, bisa mendidik piyik dan bisa juara dilomba nasional," ujar Bos PHG, Irvan Setiadi Rusyadi.
 
Insting Bos PHG memang tidak meleset. Sejak piyikan RX King memilki caturangga hampir sama persis dengan bapaknya KING AG. Ternyata tidak meleset, RX King bisa juara, bukan hanya di lomba lokal, namun lomba kelas nasionalpun naik podium.

RX KING Burung muda bertalenta yang berbahaya

Selain RX King, PHG sedang gencar-gencarnya melatih piyikan sendiri. Puluhan piyikan sedang digojlog di lapangan Peuris Van java. lapangan yang terkenal ekstrime dengan anginnya. Meski demikian, lapangan PVJ selalu melahirkan talenta-talenta muda yang berbahaya.

"Saat ini kami sedang mengojlog piyikan. Sedikitnya ada 20 piyikan ring. Mudah-mudahan terlahir RX KING-RX KING lainnya di kandang Panghegar," terang Irvan PHG. (saemilan)