logo
Informasi Seputar Hobi Merpati


KLASEMEN AKHIR LIGA PMTI 2023 : LEWAT JENDRAL, ALIF DAN DOLPHIN RNB DEPOK BORONG JUARA 1,2 DAN 3


Senin, 11 Desember 2023


KLASEMEN AKHIR LIGA PMTI 2023 : LEWAT JENDRAL, ALIF DAN DOLPHIN RNB DEPOK BORONG JUARA 1,2 DAN 3
RNB Borong juara Klasemen akhir lewat Jendral Alid dan Dolphin

hobbymerpati.com,- Rekor tercipta tahun ini. Dimana posisi klasemen akhir lomba utama Nasional PMTI juara 1,2 dan 3 di pegang satu team yakni RnB Depok milik Robby Eka Wijaya. Ya, lewat Jendral (anak Jayabaya), Alif dan Dolphin, RnB Depok akhirnya menyelesaikan lomba diakhir tahun dengan manis dengan memboyong juara 1,2 dan 3. Dengan juara 1,2 dan 3 ini RnB Depok sedikitnya memboyong Dana pembinaan sebesar kurang lebih 250 juta.

Sebuah prestasi yang sulit dilakukan oleh team-team lain, namun bagi RnB tidak ada yang tidak mungkin. Dan ini adalah rekor tersendiri di PMTI karena selama 10 tahun PMTI berdiri baru kali ini juara 1,2 dan 3 di boyong oleh satu team.

RnB Borong juara 1 2 dan 3 klasemen akhir lomba utama

JENDRAL ANAK BURUNG 1 MILYAR JAYABAYA TERBAIK DI TAHUN 2023
Yang paling mengejutkan adalah, anak Jayabaya yang beberapa tahun lalu ditakover RnB sebesar 1 Milyar dari team Embatama tahun ini menjadi burung terbaik 2023. Jendral merupakan anak Papa dan salah satu anak Jayabaya entragan pertama. Diawal awal liga prestasinya seolah melempem, namun di pertengahn hingga akhir tahun Aksi Jendral menggila.

Sejak bersaing di liga PMTI 2023, Jendral sudah lima kali tembus podium. Diawali di lapak RMT Stadium, lanjut lapak Caruy, lapak Giri Pala Sayangan Banjaranegara, dan lapak Pangandaran. Kelima lapak ini Jendral berhasil mengukuhkan poin dan hingga akhir klasemen mendapatkan poin 410. Hanya dengan jumlah poin tersebut, Jendral tak terkalahkan di tahun ini, Ia menempati posisi klasemen puncak selama beberapa giringan dan akhirnya tidak ada yang bisa menyalip eksistensinya di klasemen akhir lomba utama.

Joki RnB Depok handatrkan Rnb juara umum di Klasemen akhir

ALIF DAN DOLPHIN DITAKEOVER SAAT LIGA BERLANGSUNG
Selain hasil ternakan sendiri yang moncer di Liga PMTI tahun ini, RNB juga menembuskan Alif dan Dolphin di tiga besar. Alif di takeover dari team Araportis Pangandaran sementara Dolphin ditakeover dari team 08 Gongpe. Kedua burung ini ditakover RnB saat liga berjalan dipertengah tahun.

Meskipun kedua burung ini saat ini sudah milik RnB Depok namun tetap saja yang menjadi nomor wahid di klasemen akhir adalah player hasil ternakan RnB. Jendral merupakan trah dari Jayabaya dan nadine Buana. Kedua player tersebut : Alif dan Dolphin menjadi tameng penjaga Jendral di puncak klasemen sementara.

Stategi RnB tahun ini memang jempolan. Ia berhasil mendatangkan player-player juara yang akan menjadi ancaman di klasemen akhir. Alif beberapa giringan pernah duduk di puncak klasemen, begitu pun dengan Dolphin beberapa buangan juga merasakan manisnya menjadi pemuncak. Nah dengan mendatangkan dua amunisi tersebut kekandang RnB akhirnya posisi jendral di klasemen akhir tidak tergoyahkan. jendral berhasil menjadi player terbaik di tahun 2023. Selamat untuk RnB Depok yan telah mendiptakan rekor baru di trek tinggian PMTI. (saemilan)